D-ONENEWS.COM

Granat Nanas Ditemukan Disungai Jalan Petojo, Gegerkan Warga

Surabaya,(DOC) – Warga sekitar Jalan Petojo, Surabaya digegerkan dengan penemuan granat jenis nanas, di sebuah sungai dekat obyek vital, saluran gas rumah sakit dan rumah pompa air milik Dinas PU Bina Marga dan Pematusan kota Surabaya, Jumat(1/3/2019) kemarin.

Secara tidak sengaja, granat nanas ini ditemukan oleh petugas kebersihan Pemkot Surabaya, saat hendak mengambil sampah di pintu air dekat rumah pompa dan menutup saluran sungai agar airnya dangkal.

Menurut Surajin saksi mata, petugas curiga dengan benda mirip granat yang dilihat ketika suangi dangkal.

“Petugas langsung lapor ke Polsek Tambaksari Surabaya atas penemuan benda mirip granat nanas itu,” ungkapnya.

Tim penjinak bom Polda Jatim melakukan pencarian dengan metal detector, usai menerima laporan dari warga.

Pencarian dilakukan beberapa menit, karena tim penjinak bom sedikit kesulitan mencari benda yang mirip granat nanas saat terendam air.

“Sebelumnya, tadi granat ini ditemukan di tepian sungai yang keadaan airnya kering. Tapi beberapa menit kemudian petugas berhasil menemukan dengan alat metal detector,” ungkap Kompol Gatot Hariyanto, Kapolsek Tambaksari, Surabaya.

Benda berbentuk granat nanas itu, dimasukkan ke dalam kantong evakuasi dan dibawa ke tabung khusus yang tersedia di mobil Gegana Polda Jawa Timur.

“Tim Jibom yang mengamankan granat nanas itu. Barang bukti ini akan diperiksa di laboratorium forensic,” pungkas Kompol Gatot.(hadi/r7)

Loading...

baca juga