D-ONENEWS.COM

Habib Hasan Gerilya di Jatim Temui Kepala Daerah, Bagi Minuman Imunitas Tubuh Hadapi New Normal

foto: Habib Hasan Mulachela (kiri)

Malang,(DOC) – Seorang habis asal Solo Jawa Tengah, Habib Hasan Mulachela belakangan kian dikenal berbagai kalangan.

Selain viral di media sosial (Medsos) dengan kegiatannya beramal untuk warga terdampak Covid 19, habib yang berusia 65 tahun ini, memiliki kepedulian tinggi terhadap kesehatan masyarakat ditengah pandemic.

Habib Hasan sapaan akrabnya, sekarang bergerilya di wilayah Jawa Timur, untuk misi sosialnya berbagi kebaikan. Jika di Solo Habib Hasan membagikan sembako, namun untuk Jawa Timur, ia membagi penawar atau minuman probiotik untuk imunitas tubuh.

“Saya melihat angka penyebaran Covid 19 sangat tinggi. Warganya perlu menjaga kesehatan dengan meningkatkan daya tahan tubuhnya dari virus Corona hingga bisa hidup sehat dalam menyongsong new normal ,” ujar Habib Hasan Mulachela di sela kunjungan ke pabrik minuman herbal Pro EM1 di Malang, Rabu(3/6/2020)

Yang menarik dari sisi kepribadian Habib Hasan di usianya yang gak.lagi muda, namun kemana mana mampu bepergian dengan mengendarai sendiri mobil warna kuning . Bahkan ke Jawa Timur sekarang ini dilakoni sendiri..

Disinggung rahasia bugar tubuhnya dan tetap energik di usianya saat ini, Habib mengaku sebelumnya berbagai penyakit pernah singgah mulai dari maag, jantung dan lainnya.

“Saya sudah kena serangan jantung sudah di-ring tiga, tekanan darah, gula darah dan kolesterol tinggi. Kata pakar kesehatan, adanya pandemi saat ini usia di atas 45 tahun berpotensi kena Covid-19,, namun saya Alhamdulillah sudah membentengi diri dengan minum Pro EM1 ini,” kata Habib seraya mengisahkan Ikhwal dirinya rajin mengkonsumsi minuman probiotik tersebut.

Dala. perjalanan di pesawat, Habib bertemu dengan Presdir PT Agro Mitra Alimentare (AMA), Apt. Ge Recta Geson, S.Si. Mengisi kekosongan keduanya berbincang tentang kesehatan dan bakteri baik yang berguna bagi tubuh.

“Saat saya bertemu beliau di pesawat, kami cerita soal bakteri baik. Kami ngobrol, beliau tanya kenapa muslim saat terkena liur anjing harus cuci dengan pasir. Saya bilang sesuai fiqih Islam begitu ya harus dilaksanakan,” urai Habib seraya menjelaskan sebaliknya Recta Geson justru mampu memberikan penjelasan secara ilmiah manfaat bakteri baik dalam pasir.

“Saya pun mendapatkan buah tangan dikasih satu dus produk minuman probiotik bernama PRO EM°1 buatan perusahaan Recta Gason dan saya konsumsi. Kebetulan puluhan tahun saya punya maag. Itu obat saya minum tiga kali satu sendok makan pagi dan malam, subhanallah maag saya total hilang,. Sebelumnya rutin ke.dokter dikasih resep obat…obatnya habis kambuh lagi. tapi setelah minim.Pro EM1 ini Alhamdulillah maag saya tidak pernah kambuh,” kisah Habib.

Ketagihan hidup sehat, Habib intens melakukan komunikasi dengan Recta dan diskusi tanya penyakit macam-macam. Hingga akhirnya Indonesia kedatangan wabah Covid 19.
Habib disarankan agar konsumsi minum probiotiknya ditingkatkan dan dibarengi dengan minuman tersebut disedot melalui hidung untuk membunuh virus agar tidak menyebar .

Dengan aktifitas dan mobilitas yang tinggi tubuh Habib Hasan tetap fit. Bahkan aksi sosial membagikan sembako di tengah wabah Corona dilakukan sejak April hingga Ramadhan stamina tubuhnya tetap prima. Ini lantara Habib rutin dan meningkatkan konsumsi PRO EM°1.

“Saya sudah berinteraksi dengan 3 ribu orang lebih saat corona. Toh umur saya sudah 65 tahun. Saya sudah pernah kena jantung, kolesterol saya tinggi, tensi darah tinggi, gula tinggi darah saya kental. Tapi dengan berinteraksi sama 3 ribu orang lebih semua masih bisa bertemu saya,” ujar Habib yang sejak April saat berbagi sampai Ramadhan selain minum dirinya juga menyemprot sampai saluran pernapasan.

“Saya tes ke Prodia semua negatif karena minum probiotik. Karena saya merasa lambung saya sembuh saya ikuti saja. Nah akhirnya saya ikut rapid test dan swab itu hasilnya negatif,” jelas Habib sembari menunjukkan hasil laboratorium.kesehatannya.

Aksi kemanusiaan Habib Hasan berlanjut terlebih membaca berita Jawa Timur tertinggi dalam jumlah penyebaran Covid 19. Habib pun selanjutnya tergerak membeli produk tersebut dan membagikan kepada petugas penanganan Covid-19. Berkeliling dari memberi semangat dan dukungan.

“Alhamdulillah saya berangkat dan mulai menemui pejabat hanya satu harapan saya agar semua terhindar dari wabah Corona ini. Pro EM1 ini yang saya berikan ke kepala daerah untuk mensupport mereka. Karena mereka yang bertarung setiap hari. Saya temui bupati, wali kota dan akan berlanjut Insya Allah mudah-mudahan PT AMA punya inisiatif ikut membantu menyumbang. Kemarin saya juga mendatangi Sidogiri untuk persiapan new normal life,” imbuh Habib seraya meyakinkan dirinya tak ragu dengan produk probiotik ini karena sudah lolos uji klinis lisensi di Jepang, dan sudah mengantongi ijin dari BPOM Indonesia.(r7/on)

Loading...

baca juga