D-ONENEWS.COM

Hapkido Jawa Timur kembali Gelar Kejurprov ke-2 untuk Seleksi Atlet ke pra-PON dan persiapan menjelang ajang Porprov 2023

Surabaya, (DOC) – Pengprov Hapkido Indonesia (HI) Jatim menggelar seleksi untuk atlet untuk mengikuti pra-PON dan Porprov Hapkido di tahun 2023 mendatang.

Seleksi digelar melalui Kejurprov yang berlangsung di Asrama Haji Sukolilo – Surabaya dan berakhir Minggu (11/12/2022). Kejurprov diikuti 72 Hapkidoin dari 12 pengkab/pengkot se-Jatim.

Ketua Umum Pengprov Hapkido Indonesia (HI) Jatim, Donny Manuarva mengatakan, sebanyak Dua Belas Pengcab Kota dan Kabupaten ambil bagian dalam Kejurprov tahun ini.

“Ajang kedua yang digelar Pengda HI Jatim itu mempertandingkan dua kategori, yakni tarung atau daeryun dan seni (hyung, nakbeop/jatuhan, Mugisul/senjata dan hosinsul). Mulai dari kelas cadet, junior hingga senior,” ujarnya, Selasa (13/12/2022).

Selain itu, HI Jatim juga mempunyai kesempatan pembuktian diri, jika bisa menggelar Porprov ataupun pra-PON 2023. “Ini juga merupakan pembuktian bahwa, Hapkido Jatim siap untuk join dalam perhelatan Porprov dan pra-PON 2023,” tambahnya.

Wakil Ketua II KONI Jatim Pak Irmantara Subagio hadir dan sekaligus membuka Kejurprov ke-2 ini, berterima kasih kepada Kerja keras Pengurus daerah Hapkido Jawa Timur, khususnya sebelum Jimmy yang tanpa henti berkoordinasi ke KONI Jatim, agar tetap pantau perkembangan dan pembinaan Atlit di kota/kabupaten,” imbuhnya.

Meski begitu, masih banyak pekerjaan untuk HI Jatim, seperti yang dijelaskan oleh Wakil Ketua II KONI Jatim, Irmantara Subagio, dalam kesempatan kali ini.

“Masih banyak PR khususnya masa depan Cabor Hapkido memiliki tugas besar khususnya di pra-PON dan akan kita dukung dan tunjukan ke masyarakat Jawa timur kita bisa,” terang pria yang akrab disapa Ibag ini.

“Segera laporkan hasil KEJURPROV ini kepada Pak Dudi (Binpres KONI Jatim) dan dengan pembuktian ini dan mudah-mudahan dengan pengajuan angket oleh 14 KONI kota dan kabupaten ini Hapkido diterima sebagai salah satu Cabor yang dipertandingkan di Porprov 2023,” ujarnya.

Selain itu, Kejurprov II Hapkido Jawa timur ini juga dihadiri oleh beberapa ketua pengcab yaitu seperti Surabaya dan Pasuruan. (r7)

Loading...

baca juga