D-ONENEWS.COM

Harkitnas Diperingati Pemkot Surakarta dengan Upacara Virtual

Solo,(DOC) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta mengikuti Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-113 secara virtual yang terhubung langsung dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI. Nampak turut Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, Wawali Teguh Prakosa, Sekda Ahyani, Ketua DPRD, Danrem, Danlanud, dan Jajaran Forkompimda Kota Surakarta di Bale Tawangarum, Kamis (20/5/2021). Tema Peringatan Harkitnas ke-113 adalah “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”.

Tema ini dipilih sebagai pengingat bahwa semangat Kebangkitan Nasional dapat mengajarkan kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan. Menteri Kominfo RI, Johnny G Plate, menyatakan tujuan peringatan 113 tahun Kebangkitan Nasional adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan.

“Makna kebangkitan nasional seyognyanya dijadikan faktor pemandu untuk demokratisasi di segala bidang. Inilah agenda konstektual yang lebih dari cukup untuk mencapai cita-cita Indonesia,” jelas Menkominfo saat memberikan amanat.

Kebangkitan Nasional merupakan momentum penting dimana bangkitnya rasa dan semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme, serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan Belanda dan Jepang.(r7/jj)

Loading...

baca juga