D-ONENEWS.COM

Hilangkan Dualisme, BP Batam Kini Dipimpin Walikota

Jakarta (DOC) Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Hermin Esti Setyowati mengatakan pemerintah pusat telah mengambil keputusan terkait dengan adanya dualisme kepemimpinan BP Batam.

“Hari Rabu (12/12) kemarin, Rapat Kabinet Terbatas di Istana yang membahas tentang Pengembangan Badan Perusahaan (BP) Batam telah mengambil keputusan penting. Keputusan tersebut merupakan solusi atas dualisme kepemimpinan yang selama ini terjadi di Batam,” kata Hermin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (13/12).

Ia menjelaskan, dalam rangka menindaklanjuti hasil Ratas di Istana kemarin sore tersebut, berikut disampaikan keputusan yang ditetapkan oleh pemerintah

Pertama, BP Batam tidak dibubarkan. Kedua, Jabatan Kepala BP Batam, dirangkap secara ex-officio oleh Walikota Batam.

Ketiga, Pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam, tetap dilakukan oleh BP Batam, yg dipimpin secara ex-officio oleh Walikota Batam.

Keempat, sedang disiapkan aturan atau regulasi yang akan mengatur pelaksanaan rangkap jabatan Kepala BP Batam secara ex-officio oleh Walikota Batam.

“Demikian pokok-pokok keputusan yang telah diambil oleh pemerintah dan sekaligus meluruskan pemberitaan yang telah berkembang,” pungkas Hermin.

Loading...

baca juga