D-ONENEWS.COM

HIPMI Gelar Vaksin Massal di Balai Kota Surakarta, Siapkan 20 Ribu Dosis Untuk Pelajar  

Solo,(DOC) – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pendhapi Gedhe Balaikota Surakarta bersama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Senin (27/9/2021).

Gerakan vaksinasi HIPMI bersama Pemerintah Kota Surakarta dilaksanakan dengan sasaran utama para pelajar yang diikuti oleh 20.000 peserta. Vaksinasi ini dilaksanakan di lima tempat dan salah satunya di  Kota Surakarta.

“Vaksinasi untuk pelajar sudah selesai di minggu-minggu ini, untuk PTM masih bertahap dan menunggu instruksi dari Menteri Pendidikan juga,” ucap Gibran.

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H. Maming menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini tidak hanya dilaksanakan di Surakarta, akan tetapi juga di seluruh Indonesia seperti di Jawa Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan dengan dosis sebanyak empat puluh ribu.

Menurut Mardani, gerakan vaksinasi di Kota Surakarta akan terlaksana dengan cepat dan lancar karena dipimpin oleh pemimpin muda.

“Biasanya kalo anak muda gebrakannya beda, dan biasanya semakin milenial semakin maju kotanya,” pungkas Mardani.

Usai  meninjau pelaksanaan vaksin, Wali Kota Gibran membagikan sembako bantuan dari HIPMI berupa beras 5 kg untuk setiap para peserta vaksinasi.

Gibran Tinjau Akselerasi Vaksinasi di TK Indriyasana 3

Vaksinasi massal juga di gelar di TK Indriyasana 3 dengan sasaran para siswa dan masyarakat sekitar yang ber KTP Surakarta.

Selama tiga hari sejak Sabtu(25/9/2021) kemarin lusa, vaksinasi massal di TK Indriyasana di laksanakan hingga Senin(27/9/2021) hari ini. Jumlah partisipan peserta vaksin yakni sebanyak 3.000 orang yang pelaksanaanya dibagi selama tiga hari.

Saat melakukan peninjauan, Wali Kota Gibran menyampaikan apresiasinya atas antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Ia berharap dengan percepatan vaksinasi yang terus dilakukan dapat segera membentuk herd immunity di Kota Solo.

“Partisipasi warga sangat tinggi, ya harapannya nanti herd immunity segera tercapai dan Solo bisa segera bangkit dari pandemi,” kata Gibran.(jj/r7)

Loading...

baca juga