D-ONENEWS.COM

Hujan Deras Di Kota Malang Membuat Sejumlah Kawasan Banjir Cukup Parah

Malang,(DOC) – Hujan yang sangat deras di Kota Malang, Senin (18/1/2021) sore membuat sejumlah kawasan banjir cukup parah. Ada sejumlah lokasi banjir dengan air dan arus sangat deras.
Yakni di kasawan Sawojajar, Jalan Ihwan Ridwan Rais atau Mergan, kawasan Kasin Jalan Arif Margono hingga Jalan Terusan Dieng (arah Unmer Malang) serta di kawasan jembatan Bandulan Jalan Jupri, Sukun Kota Malang.
Dari lokasi itu tidak dilaporkan ada korban jiwa. Hanya sejumlah pengendara motor sempat terjebak banjir dan nyaris hanyut di Jalan Danau Toba dan sejumlah mobil juga terjebak banjir dengan arus deras di Jalan Jupri, Bandulan, Kecamatan Sukun.
Di Jalan Danau Toba, seorang pria harus berjuang melawan arus air dengan berpegangan erat pada sebuah tiang pembatas jalan.
Peristiwa itu sempat diambil video oleh nitizen dan diunggah ke media sosial. Nampak dalam video berdurasi 16 detik ini seorang pria berbaju hitam memegang erat tiang pembatas jalan. Tepatnya tiang pembatas jalan dan gorong-gorong di depan Ruko Avan di Jalan Danau Toba. Pria ini terlihat pula menahan motornya agar tidak hanyut.
Saat itu, air yang meluap akibat hujan deras sudah merendam sebagian besar tubuhnya. Ia hanya terlihat jelas sampai sepinggang. Motor yang ia naiki sudah tidak terlihat, hanya stang saja yang bisa terlihat.
Meski begitu pria ini nampak kuat menahan arus air yang datang padanya. Beberapa orang hanya melihat saja pria ini berpegang erat pada tiang pembatas jalan tersebut.
Kejadian yang tak kalah mirisnya, terjadi dekat jembatan Bandulan Jalan Jupri Sukun Kota Malang. Air yang sangat deras meluncur dari arah barat ke timur.
”Airnya sangat deras, pokonya jalan raya seperti kali,” tutur salah seorang warga sekitar.
Peristiwa itu juga videonya juga bertebaran di media sosial. Nampak sejumlah mobil terjebak derasnya air.  Mobil-mobil itu nampak berhenti.
Beruntung, banyak warga sekitar yang menjaga lalu lintas di sana. Mereka berusaha atau meminta pengguna jalan yang akan melintas di jalan itu untuk berhenti karena air sangat deras.
Kawasan lain yang juga terdampak, yakni kawasan langganan banjir seperti Jalan Ir Rais, kawasan Kasin Jalan Arif Margono hingga Jl Terusan Dieng (arah Unmer Malang). Sejumlah warga di lokasi itu harus berjibaku menyelamatkan barang-barangnya ke tempat yang agak tinggi karena rumahnya tergenang air setinggi lutut orang dewasa. (fr/r7)

Loading...