D-ONENEWS.COM

Jalan Akses Hunian Relokasi Mulai Diperbaiki, Gunakan Pola Padat Karya

Lumajang,(DOC) – Parahnya kerusakan jalan menuju hunian relokasi di Desa Sumbermujur banyak di keluhkan masyarakat, baik melalui media sosial maupun media Lapor Lumajang.

Merespons hal tersebut, Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengungkapkan, bahwa perbaikan jalan tersebut mulai di kerjakan menggunakan pola padat karya.

“Pekerjaan perbaikan jalan di Sumbermujur arah hunian relokasi sudah mulai di kerjakan dengan pola padat karya,” ungkapnya lewat akun media sosial pribadi, Sabtu(01/04/2023).

Cak Thoriq menjelaskan, padat karya merupakan kegiatan pembangunan yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia jika di bandingkan dengan tenaga mesin.

Tujuan utama program padat karya, sambung Cak Thoriq, untuk membuka lapangan pekerjaan masyarakat, Utamanya yang tengah kehilangan penghasilan atau pekerjaan tetap. Seperti yang di alami para penyintas erupsi gunung Semeru.

Pada proses perbaikan jalan menujur hunian Bumi Semeru Damai, sambung Bupati, di putuskan memakai padat karya dengan melibatkan masyarakat penyintas erupsi dan masyarakat Sumbermujur sebagai pekerjanya.

“Pekerjanya dari masyarakat yang ada di hunian relokasi dan Sumbermujur. Insha Allah sebelum hari raya sudah selesai,” pungkas Cak Thoriq.(Kominfo/imam)

Loading...

baca juga