D-ONENEWS.COM

Jatim Sabet Medali Emas dan Perak Pertama pada Renang Terbuka PON XX

Jayapura, (DOC) – Renang perairan terbuka memasuki hari pertama (4/10). Jawa Timur mengirim dua perenang. Mereka adalah Ressa Kania Dewi dan Nanda Wahyu.

Keduanya turun di final nomor 5.000 meter putri dan putra. Bagaimana hasilnya? Ressa mampu meraih emas. Sementara Nanda hanya menyumbang perak. Meski gagal mengawinkan medali emas, Pengprov PRSI Jatim tidak kecewa. Malah torehan itu memang sudah sesuai target awal.

“Memang hasil ini sudah sesuai dengan apa yang kami canangkan. Jadi satu emas dan satu perak sudah bagus untuk nomor 5.000 meter,” ujar Ketua PRSI Jatim Reswanda.

Penampilan dua atlet itu juga disaksikan langsung oleh pentinggi KONI Jatim. Yakni Ketua Umum Erlangga Satriagung. Serta Ketua Harian M. Nabil.

Karena itu, Reswanda bersyukur Jatim mampu meraih medali sesuai target. Bahkan, sebelum UPP, Erlangga menyerahkan bonus mentas secara langsung kepada Ressa. Adanya bonus itu membuat atlet makin semangat. Reswamda menyebut kans emas dari renang perairan terbuka bisa bertambah lagi.

Itu karena masih ada empat final yang akan dilakoni Jatim. Yakni di nomor 3.000 meter putra dan putri. Serta 10.000 meter putra dan putri. Dari empat kans emas itu, Reswanda menargetkan setidaknya mamlu membawa satu emas lagi.

“Satu emas dari nomor 10.000 meter. Untuk yang 3.000 meter, saya lihat peluangnya maish fifty-fifty,” ungkap Reswanda.

Final 10.000 meter putra dan putri akan dilaksanakan Selasa (4/10). Sementara 3.000 meter putra dan putri dihelat besoknya (5/10). Reswanda berharap para perenang bisa tampil maksimal. Sehingga bisa memenuhi target satu emas lagi dari cabor renang perairan terbuka (r7)

Loading...

baca juga