D-ONENEWS.COM

Jokowi Pantau Kondisi Pasar Wouma Papua Pascakerusuhan

Wamena (DOC) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Wouma di Wamena, Provinsi Papua. Pasar tersebut merupakan salah satu titik kerusuhan beberapa waktu lalu.

Jokowi tiba di Wamena, Papua, Senin (28/10/2019) dengan menumpangi pesawat milik TNI AU didampingi Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendagri Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Plt Kapolri Komjen Ari Dono. Sementara itu, Gubernur Papua Lukas Enembe dan Bupati Jayawijaya Jhon Banua menyambut Jokowi di Wamena.

Jokowi pertama-tama mendengar penjelasan proyek pengembangan Bandara Wamena. Setelah itu, Jokowi dan rombongan bertolak ke Pasar Wouma yang menjadi bekas kerusuhan di Wamena.

Di Pasar Wouma masih terlihat sisa-sisa kerusakan di Pasar Wouma. Para petugas, termasuk dari TNI saat ini sedang merehabilitasi pasar. Usai peninjauan, Jokowi menargetkan rehabilitasi Pasar Wouma rampung dalam waktu 2 minggu dan sudah bisa beroperasi.

“Saya berikan target 2 minggu rampung sehingga Insyaallah selesai,” kata Jokowi.

Jokowi menyebut, rehabilitasi Pasar Wouma merupakan prioritas. Diharapkan, aktivitas ekonomi masyarakat segera pulih.

“Pasar Wouma ini merupakan pasar di mana rakyat menjual produk pertanian yang dihasilkan masyarakat sekitar Wamena dan sekitarnya, baik dalam bentuk sayur, buah, dan barang logistik yang dibutuhkan sehingga ini kita berikan prioritas,” ucap Jokowi.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga