D-ONENEWS.COM

Jokowi Lantik 9 Anggota Ombudsman Republik Indonesia Periode 2021-2026

Jakarta (DOC) – Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik sembilan anggota Ombudsman Republik Indonesia (ORI) periode 2021-2026 di Istana Negara, Jakarta pada Senin, 22 Februari 2021.

Dilansir dari Tempo.co, Senin (22/2), adapun sembilan nama Anggota Ombudsman RI yang dilantik tersebut adalah; Mokhamad Najih selaku Ketua merangkap anggota dan Bobby Hamzar Rafinus selaku Wakil Ketua merangkap anggota.

Selanjutnya tujuh anggota lainnya; Dadan Suparjo Suharmawijaya, Hery Susanto, Indraza Marzuki Rais, Jemsly Hutabarat, Johanes Widijantoro, Robertus Na Endi Jaweng, serta Yeka Hendra Fatika.

Prosesi pelantikan diawali dengan dikumandangkan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, pelantikan dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Presiden oleh Deputi Menteri Sekretaris Negara Bidang Administrasi Aparatur.

Selanjutnya, para Ketua dan Anggota ORI mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Presiden Jokowi. Prosesi pelantikan Ketua dan Anggota ORI diakhiri dengan dikumandangkannya lagu Indonesia Raya dan pengucapan selamat oleh presiden.

Loading...

baca juga