D-ONENEWS.COM

Anies Sebut Sejumlah Pengungsi Banjir Jakarta Positif Covid-19

Jakarta (DOC) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut sejumlah pengungsi banjir terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan swab antigen. Anies mengatakan tim medis telah menempatkan pengungsi tersebut di tenda isolasi.

“Ada beberapa lokasi memang ditemukan warga ketika dites antigen hasilnya positif lalu mereka ditempatkan di tenda isolasi,” ujar Anies, dilansir dari CNN Indonesia, Senin (22/2).

Anies menuturkan pihaknya juga telah melakukan pengetesan lebih lanjut kepada pengungsi banjir yang dinyatakan positif tersebut. Dia berkata pengungsi tersebut akan dipindahkan ke tempat isolasi khusus atau dirujuk ke rumah sakit bila dibutuhkan.

Anies tidak merinci lokasi ditemukannya pengungsi yang dinyatakan Covid-19. Dia hanya menyampaikan temuan itu diperoleh dari beberapa lokasi pengungsian.

Lebih lanjut, Anies menyampaikan masih ada 10 dari 44 lokasi pengungsian banjir di DKI Jakarta, hingga siang tadi. Dia mengatakan lokasi pengungsian itu masih digunakan untuk berlindung hingga air surut.

“Jadi lokasi-lokasi ini masih dipertahankan sampai mereka benar-benar bisa kembali ke rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah wilayah DKI dilanda banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak 18-20 Februari 2020. BPBD DKI mencatat lima orang meninggal dalam akibat banjir tersebut.

Terkait Covid-19, pemerintah melaporkan jumlah kasus positif bertambah 7.300 pada Minggu (21/2). Total jumlah kasus positif virus corona di Indonesia sejak pertama kali diumumkan pemerintah pada awal Maret 2020 hingga kini mencapai 1.278.653.

Penambahan kasus positif paling banyak dilaporkan terjadi di Jakarta, yakni 2.720 kasus. Saat ini, kasus terkonfirmasi positif di DKI Jakarta telah mencapai 328.623. (cnn)

Loading...

baca juga