D-ONENEWS.COM

Cak Imin: Jawa Timur Punya Peran Besar Dalam Menata Indonesia

 

Surabaya (DOC) – Pasangan calon presiden (capres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar, yang biasa dipanggil Cak Imin menggelar kunjungan ke makam Sunan Ampel, Surabaya.

Mereka tiba bersama setelah menghadiri Halaqoh Pemikiran Politik di Hotel Arcadia, Surabaya, pada Sabtu (9/9/2023). Berdasarkan pantauan dilokasi, Anies dan Cak Imin tiba di Kompleks Makam Sunan Ampel sekitar pukul 16.31 WIB.

Warga berdesakan untuk menjumpai Anies dan Cak Imin, saat mereka berjalan menuju kompleks pemakaman. Keduanya sesekali menyapa warga, sementara sorakan ‘AMIN’ terdengar di sepanjang jalan mereka.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, serta beberapa tokoh PKB ikut dalam rombongan Anies dan Cak Imin. Setelah tiba di kompleks pemakaman Sunan Ampel, rombongan langsung bersiap untuk berziarah.

Anies dan Cak Imin terlihat duduk di depan makam bersama beberapa kiai, dan mereka terlihat berdoa dengan khidmat. Suara doa terdengar selama ziarah mereka.

Anies menjelaskan, mereka memilih berziarah ke makam Sunan Ampel karena tempat legendaris ini merupakan wali tertua yang memiliki pengaruh besar dalam memajukan Islam di Indonesia.

“Sunan Ampel memberikan warisan ilmu pengetahuan dan strategi pembangunan masyarakat serta berhasil menjalin hubungan harmonis antara ulama dan pemerintah. Selain itu, tokoh-tokoh bersejarah di Sunan Ampel pun berkontribusi pada kehidupan keagamaan yang solid dan berbagai program pemerintah,” pungkas Anies. (r6)

Loading...

baca juga