D-ONENEWS.COM

Kader PDIP Siaga Jaga Wilayah, Endus Operasi Money Politik

Kader PDIP Siaga Jaga Wilayah, Endus Operasi Money Politik Surabaya,(DOC) – Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengeluarkan instruksi kepada para “kader PDIP” untuk mengawal pemenangan Capres Dan Cawapres Ganjar-Mahfud.

Berdasarkan intruksi Megawati tersebut, kader-kader PDIP Jawa Timur bergerak serentak mengamankan seluruh wilayah menjelang pemungutan sampai hari pemungutan suara, Rabu(14/2/2024) besok.

Seiring dengan daerah lain di Indonesia, kader PDIP Jawa Timur di perintahkan untuk menjaga setiap wilayah dari kecurangan-kecurangan yang memungkinkan terjadi malam hari, hingga jelang pemungutan suara.

Kader PDIP Surabaya sekaligus calon legislatif (Caleg) PDIP Surabaya, Aprizaldi membenarkan adanya instruksi tersebut. Bahkan Aldi menyebut, saat ini seluruh “kader banteng” baik tingkat Jawa Timur dan kabupaten/kota mengamankan wilayahnya masing-masing.

“Semua bergerak serentak untuk mengamankan kemungkinan terjadinya kecurangan. Kita menginginkan Pemilu berlangsung dengan jujur dan adil,” ujar Caleg Dapil 4 Kota Surabaya nomor urut 5 ini, Selasa (13/2/2024).

Beredar informasi bahwa terdapat kecurangan yang secara masif yang dilakukan di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk memenangkan salah satu Paslon Capres. Bentuk kecurangan terindikasi dalam berbagai jenis. Salah satunya adalah money politik.

“Kita dapat informasi bahwa ada indikasi kecurangan yang dilakukan secara masif di dua wilayah tersebut. Untuk itu kita (PDIP) Jawa Timur mengerahkan seluruh kader di kabupaten/kota untuk mengawasi dan melaporkan jika terjadi kecurangan,” imbuhnya.

Tak hanya menjaga wilayah lingkungan kampung, kader-kader PDIP Surabaya bahkan mengawasi jalan raya serta tempat-tempat yang di sinyalir memungkinkan terjadi kecurangan.

“Semua tempat kita awasi. Mulai TPS, kampung-kampung, pos kamling hingga perempatan jalan raya. Semua kader dan simpatisan bergerak untuk mewujudkan pemilu jujur dan adil,” jelasnya.

Instruksi pengamanan ini, di sikapi dengan semangat oleh seluruh kader PDI Perjuangan.

“Semua kekuatan di kerahkan malam ini dan sebagai kader, kita siap bergerak mengamankan pemilu 2024. Bersama warga bila terjadi kecurangan kita siap pukul kentongan dan kita tangkap orangnya!” pungkasnya.(robby/r7)

 

Loading...

baca juga