Kampung Kapasan Dalam Gang 1 dan 2 Terbakar, 7 Rumah Ludes

Surabaya,(DOC) – Kebakaran hebat melanda perkampungan pecinan padat penduduk di jalan Kapasan Dalam, Gg. 2 Surabaya, Sabtu(8/12/2018) malam. Sekitar 7(tujuh) rumah milik warga hangus di amuk si jago merah.

Api yang menyambar dengan cepat karena kencangnya hembusan angin, membuat warga berhamburan menyelamatkan barang – barang yang bisa diselamatkan.

Penyebab kebakaran yang masih belum diketahui, awalnya muncul dari salah satu rumah warga di perkampungan padat penduduk.

Sebanyak 20 unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dikerahkan untuk memadamkan api yang baru berhasil dijinakkan setelah 3 jam kemudian.

“Api munculnya dari gang dua, sekitar pukul 20.30 Wib, Sabtu(8/12/2018) malam. Tadi saya keluar terus ditelpon anak saya suruh balik, dan api sudah membesar,” ungkap Chandra seorang warga Kapasan Dalam.

Sementara itu, pihak kepolisian membenarkan bahwa terdapat 2 gang yang terkena sambaran api dan membakar sekitar 20 rumah.

“Saat tiba dilokasi, setelah mendapat laporan dari warga, Mobil PMK yang besar tadi kesulitan masuk ke gang untuk memadamkan api, karena terlalu sempit. Sehingga api menyambar ke kampung sebelah,” ungkap Kompol Masdhawarit Saragih, Kapolsek Simokerto Surabaya, saat dilokasi kebakaran.

Ia juga membenarkan, jika awal mula munculnya api dari salah satu rumah di gang 2 Kapasan Dalam yang akhirnya merambat ke sejumlah rumah di gang 1.

“Ya itu, karena jalannya sempit petugas PMK akhirnya kesulitan memadamkan api,” tandasnya.

Informasinya, seorang penduduk terpaksa dilarikan ke rumah sakit, lantaran sesak nafas karena menghirup asap kebakaran.

Sementara pihak kepolisian masih akan menyelidiki penyebab pasti kebakaran.(hadi/r7)