D-ONENEWS.COM

KBS Batasi Jumlah Pengunjung Maksimal 3 Ribu Orang, Pesan Tiket Online

foto: pengunjung KBS ditest suhu badan

Surabaya,(DOC) – Cuti bersama dimasa pandemi Covid-19 yang diberlakukan mulai Rabu(28/10/2020) hingga 31 Oktober, membuat manajemen Kebun Binatang Surabaya(KBS) ektra hati-hati dalam menerapkan protokol kesehatan terhadap para pengunjung.

Meskipun KBS beroperasi secara normal, namun jumlah pengunjung tetap dibatasi maksimal 3000 orang perhari. Pemesanan dan pembayaran tiket masuk KBS juga dilakukan melalui online.

“Kapasitas pengunjung KBS maksimal 10 ribu orang. Namun di masa pandemi ini, pengunjung hanya dibatasi maksimal 3000 orang perhari. Ini untuk menghindari penularan Covid-19,” ungkap Kepala Departemen Marketing KBS, Lastri Pujiono.

Ia menambahkan, jam operasional KBS selama cuti bersama diatur dalam dua sessi dalam sehari dan pengunjung wajib mengenakan masker, cuci tangan, serta jaga jarak, supya tidak ada kerumunan.

“Petugas akan memeriksa suhu tubuh setiap pengunjung di pintu masuk KBS dengan thermal gun. Masing-masing sessi jumlah pengunjungnya di batasi 1500 orang dan saat jeda sessi, petugas KBS akan menyemprot disinfektan,” urainya.

Penerapan protokol kesehatan secara ketat ini, nampaknya tak menjadikan masalah bagi pengunjung KBS. Sebaliknya mereka sangat terbantu dengan system online untuk pemesanan tiket masuk KBS.

“Malah bagus kalau pengunjungnya dibatasi supaya tak bergerombol di dalam KBS,” kata Nia sa;ah satu pengunjung asal Kediri Jawa Timur.(fadiv)

Loading...

baca juga