Kebakaran Rumah Dijalan Plemahan Surabaya, Hentikan Malam Tasyakuran Warga

Surabaya,(DOC) – Malam tasyakuran HUT Kemerdekaan RI ke-73, yang digelar oleh warga dijalan Plemahan Surabaya, Kamis(16/8/2018) malam, terpaksa terhenti seketika akibat kebakaran rumah dilingkungan pemukiman padat penduduk tersebut.

Diketahui api muncul dari rumah seorang warga yang berada di lantai dua hingga menghanguskan seluruh bangunan dan seisi rumah.

Warga sempat panik dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun saat itu, api sudah membesar dan sulit dipadamkan.

“Saat munculnya api, saya masih didalam kamar mandi, kemudian ketika saya keluar api sudah membesar di lantai 2 rumah saya,” ungkap Mustofa salah satu penghuni rumah semi permanen yang terbakar tersebut.

Mustofa tinggal bersama orangtuanya, dan saat kejadian orang tuanya yang semula berada didalam rumah berhasil menyelamatkan diri.

“Untungnya mereka sudah keluar rumah ketika api sudah mulai membakar rumah di lantai 2,” tambahnya.

Sekitar 1,5 jam api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (PMK) yang mengerahkan 12 unit mobil PMK. Jalan yang sempit menuju lokasi kebakaran akibat padatnya rumah penduduk, membuat PMK sedikit mengalami kesulitan menjinakkan api yang belum diketahui penyebab asalnya.(hadi/r7)