D-ONENEWS.COM

Kehadiran Akses Tol di Lumajang, Akan Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Lumajang,(DOC) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyampaikan, pembangunan jalan tol Probolinggo – Lumajang akan menjadi salah satu penyelesaian persoalan terhadap pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Lumajang.

“Tentu ini efeknya tidak sekedar akses ke Lumajang sangat mudah, harapannya ini juga menjadi penyelesaian terhadap persoalan pertumbuhan perekonomian,” kata bupati ditengah sambutannya pada acara Malam Puncak Hari Lahir (Harlah) ke – 92 MI Nurul Islam Lumajang, di masjid Agung KH. Anas Mahfudz, Jum’at (28/2/2020).

Tidak hanya sebagai pertumbuhan ekonomi saja, Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu mengatakan, hadirnya akses jalan tol ini, juga akan menekan angka kriminalitas, khususnya di Wilayah Lumajang bagian utara.

Dirinya berkeinginan, agar akses jalan tol nantinya, dapat dibarengi dengan pertumbuhan ekonomi baru, seperti hal nya membuka perindustrian maupun pabrik.

Menurutnya, dengan adanya industri baru, hal itu bisa menambah aktivitas keramaian sekaligus menambah jaminan keamanan di persekitaran wilayah tersebut.

“Dengan adanya akses jalan tol, harapan kami wilayah utara bisa tumbuh industri baru, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan menambah keramaian pada industri yang di bangun untuk mengurangi angka kriminalitas,” terangnya.

Bupati berharap, perindustrian yang akan dibangun dapat menyerap tenaga kerja dari masyarakat sekitar untuk membangun perekonomian mereka.

“Kebijakan berikutnya, saya ingin memastikan Industri – industri yang akan dibangun di wilayah utara harus mengakomodir pekerja – pekerja dari masyarakat sekitar” pungkasnya.(imam)

Loading...

baca juga