D-ONENEWS.COM

Kembalikan Formulir Cawali, Whisnu Sakti Diarak Pendukungnya

Surabaya,(DOC) – Whisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota Surabaya mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Calon Wali kota (Cawali) di Kantor DPC PDIP Surabaya, Jalan Setail nomer 8, Jumat(13/9/2019) siang.
Whisnu yang didampingi istrinya datang kekantor DPC di arak oleh ratusan pendukungnya dan sejumlah pengurus anak cabang (PAC) se Kota Surabaya.

Selain Whisnu, Anugerah Ariyadi mantan Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya juga hadir bersama Whisnu Sakti Buana untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Calon Wakil Wali kota.

Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono bersama tim penjaringan dari jajaran pengurus menerima formulir yang diserahkan oleh mantan Ketua DPC PDIP ini.
Pada kesempatan itu, Whisnu mengatakan, bahwa dirinya telah merencanakan dirinya untuk pengembalian formulir ini.
Menurut dia, prosesi pendaftaran Cawali merupakan aturan yang telah menjadi ketentuan partai. Dirinya yang kini menjabat sebagai pengurus partai di Provinsi Jatim tetap tunduk dan patuh pada aturan tersebut dengan mengikuti prosesi pendaftaran.
“Kami menaati aturan partai. Kami hadir juga diiringi beberapa rombongan pendukung. Mohon maaf sempat menggangu pengguna jalan setempat,” kata Whisnu.
Sementara itu, Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, Whisnu Sakti Buana adalah kader senior yang tetap mengikuti proses pendaftaran calon kepala daerah sesuai prosedur sejak awal.
Hal ini bisa menjadi teladan bagi kader dan simpatisan partai lainnya yang hendak mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Daerah, khususnya di intern PDIP.
“Beliau memberikan teladan yang baik dan taat prosedur. Salah satunya dengan mengambil dan mengantar sendiri formulir,” tegas Awi sapaan akrab Adi Sutarwijono.
Pendaftaran Calon Wali Kota dari PDIP akan ditutup pada Sabtu(14/9/2019) besok hingga pukul 24.00 WIB.
Untuk itu, Awi berharap kepada para kader yang sudah mengambil formulir pendaftaran, harus mengembalikan tidak lewat dari waktu yang telah ditetapkan.
Selanjutnya berkas pendaftaran akan di verifikasi dan di validasi paling lambat Minggu(15/9/2019) lusa.
Berkas-berkas tersebut dikirim ke DPD PDIP Jatim pada Selasa(17/9/2019) dan pada tanggal 23 September penjaringan kandidat Cawali -Cawawali tingkat kabupaten/kota se Jatim harus selesai.
“Pengurus DPC sampai DPD hanya menjaring kandidat calon, karena penentuan rekomendasi adalah kewenangan DPP dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri,” pungkasnya.(robby)

Loading...

baca juga