D-ONENEWS.COM

Kepergok Mencongkel Rumah di Candipuro, Seorang Pria Diamankan Warga

Lumajang,(DOC)-Seorang pria diamankan warga setelah kepergok mencongkel rumah milik warga Desa Sumberwuluh, Kecamatan Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Kamis (25/2/2021).

Pelaku bernama Mesman Bin Suyono (37) warga Dusun Wonosari, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro. “Tersangka ini kita amankan setelah dihakimi massa karena ketahuan mencongkel jendela rumah korban,” Kata Kapolsek Candipuro AKP Sajito kepada D-onenews, Jumat (26/2/2021).

Ia menjelaskan, awalnya saksi melihat pelaku berjalan di belajang pagar tembok rumahnya.

Tidak lama kemudian, saksi melihat pelaku memanjat pagar tembok tengah antara rumah saksi dan korban. “Setelah itu korban bergegas pulang kerumahnya dan melihat pelaku mencukit jendela samping kiri rumah korban Toha Nahrawi dengan menggunakan alat berupa sebilah sajam jenis calok,” jelas AKP Sajito.

Melihat kejadian itu korban bersama masyarakat lainnya mengamankan pelaku. Dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Candipuro. “Mendapatkan laporan petugas Polisi datang ke lokasi langsung mengamankan tersangka, dan dibawa ke Polsek bersama barang bukti,” ujar Kapolsek.

Namun saat itu rumah korban Toha keadaan sepi.”Saat kejadian pemilik rumah Toha Nahrawi sedang keluar rumah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sajito menambahkan, pelaku ini merupakan residivis dan pernah tersangkut perkara pidana sebanyak 2 kali pada tahun 2010 dan tahun 2013 dalam perkara pencurian. “Tersangka sebelumnya di vonis 3 bulan penajara dan 1 tahun penjara,” pungkasnya.(Imam/Fr)

Loading...