D-ONENEWS.COM

Ketua Dewan Ancam Lagi Larangan Kunker

Foto : Ketua DPRD Surabaya, Ir. Armudji saat di ruangan komisi A

Surabaya,(DOC) – Larangan mengikuti kunjungan kerja bagi anggota DPRD Surabaya yang tak mengikuti Acara Pengajian bersama Emha Ainun Najib hanya berlaku hingga minggu ini. Ketua DPRD Surabaya, Armudji, Kamis (24/8/2017) menegaskan, minggu depan, sejumlah anggota dewan yang sebelumnya tak diizinkan melakukan kunjungan kerja, bisa melakukan aktifitasnya kembali.
“Kunjungan wis mari, minggu depan normal lagi,” tegasnya
Namun, Armuji menambahkan, larangan akan diberlakukan lagi, jika para anggota dewan tak mengikuti kegitan yang diselenggarakan oleh DPRD.
“Nek diulangi ya disetrap maneh,” ujar politisi PDIP.
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD, Masduki Thoha menyatakan, larangan kunker bagi anggota dewan yang mangkir dari kegiatan DPRD memiliki hikmah yang luar biasa. Kejadian tersebut menurutnya merupakan ujian kekompakan kalangan dewan.
“Hikmahnya harus kompak,” tuturnya singkat.
Politisi PKB ini mengaku, kekompakan tersebut diperlukan, karena selang masa kerja anggota dewan yang tersisa 2 tahun ke depan banyak hal yang harus diselesaikan.
“Kalau tak kompak apa artinya semuanya,” kata Masduki
Menurutnya, apa yang dilakukan Ketua DPRD Surabaya, Armuji berlandaskan pada amanat undang-undang. Untuk itu, ia berharap, para anggota dewan bisa melaksanakannya. Apalagi, kegiatan yang diselenggarakan DPRD juga untuk kepentingan rakyat.
“Jika berbicara kesibukan, saya yakin 50 orang anggota dewan ini sibuk, karena masing-masing punya konstituen,” paparnya
Masduki mencontohkan dirinya dan beberapa anggota dewan lain yang kebetulan mempunyai kegiatan bersamaan dengan kegiatan di DPRD, namun tetap bisa menyempatkan waktu untuk mengikuti kegiatan di dewan.
“Semuanya bisa kita selesaikan dengan baiklah. Masak kita mengundang orang, malah kita gak datang,” pungkasnya.(id/r7)

Loading...