D-ONENEWS.COM

Khofifah Dinobatkan Sebagai Gubernur Terpopuler di Media Online 2021

Jakarta (DOC) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa terpilih menjadi Gubernur Terpopuler di Media Online 2021 versi Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2022. Penghargaan diberikan oleh Humas Indonesia dari PR Indonesia Grup di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Jumat (5/8/2022) sore.

Seremoni penyerahan penghargaan untuk Gubernur Khofifah diterima Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur, Hudiyono mewakili Ibu Gubernur Jawa Timur. Khusus Kategori Pemimpin Terpopuler di Media On-line 2021, Humas Indonesia bekerja sama dengan Kazee Digital Indonesia melakukan monitoring pemberitaan terhadap ratusan kementerian/lembaga pemerintah daerah/BUMN/BUMD di 6.061 media on-line lokal, 2.320 media on-line nasional, dan 2.407 media on-line internasional.

Monitoring dilakukan sejak 1 Januari – 31 Desember 2021. Selain menggunakan metode kuantitatif secara real-time, penilaian dilakukan secara kualitatif. IDEAS merupakan apresiasi bagi para insan humas yang telah mengomunikasikan praktik diversity, equity, inclusion (DEI) dan environmental, social, governance (ESG) terbaik di organisasinya.

Keduanya merupakan isu global yang kini menjadi arus utama bagi eksistensi organisasi/korporasi secara berkelanjutan. Kompetisi ini terbagi ke dalam dua kategori DEI dan ESG. Serta, kategori khusus Pemerintah Daerah. Tercatat ada 77 entri dari 39 organisasi dari berbagai lintas instansi/korporasi yang berlaga di ajang tersebut. Danone Indonesia terpilih sebagai juara umum, apresiasi tertinggi bagi peserta dengan apresiasi terbanyak.

Founder & CEO HUMAS INDONESIA, Asmono Wikan mengatakan tentang semakin pentingnya mengomunikasikan isu-isu terkait DEI dan ESG.

“Isu inklusi sosial, misalnya. Saat ini patut mendapat perhatian sangat serius bagi organisasi/korporasi. Terutama dari para pemimpinnya, agar strategi komunikasi yang dijalankan lebih relevan, empatik, dan berdampak,” urainya, dilansir dari Kominfo Jatim, Minggu (7/8/2022).

Bagi pria yang baru terpilih sebagai anggota Dewan Pers ini, praktisi humas harus mampu memberikan kepastian untuk keberlanjutan program di masa mendatang. Sehingga, terdapat benang merah antara tujuan organisasi dengan komunikasi yang ingin dicapai.

Dengan demikian, manfaat dari program DEI dan ESG yang dijalankan tidak hanya dirasakan oleh organisasi, tetapi juga berbagai aspek mulai dari sosial, kultural, hingga ekonomi.

Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur, Hudiyono mewakili Gubernur Jawa Timur mengucapkan terima kasih atas apresiasi dari Humas Indonesia pada Gubernur Khofifah.

“Penghargaan ini sebagai bukti bahwa di tengah masa pandemi di 2021 lalu, Ibu Gubernur Jawa Timur terus bekerja keras memberikan pelayanan bagi masyarakat Jawa Timur,” jelasnya.

Terkait popularisme atas masifnya publikasi kegiatan Gubernur Jawa Timur melalui media online juga menjadi upaya agar program yang telah dijalankan oleh Pemprov Jawa Timur.

“Percepatan informasi publikasi Pemprov Jawa Timur di bawah komando Ibu Khofifah melalui media ini agar hasil capaian pembangunan dapat diketahui langsung oleh masyarakat. Tahun 2022 ini, Insyaallah semakin Optimis Jatim Bangkit,” pungkasnya.

Loading...