D-ONENEWS.COM

Koalisi Parpol Pengusung MA Incar Dirut PDAM Sebagai Cawawali

Foto: Mahfudz Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya

Surabaya,(DOC) – Koalisi 5 Parpol pengusung Bacawali Mahcfud Arifin (MA) nampaknya menaruh harapan kepada Direktur Utama (Dirut) PDAM Surya Sembada, Mujiaman Sukirno untuk maju sebagai Bacawawali.

Dirut PDAM tersebut dianggap mampu mendampingi Mantan Kapolda Jatim untuk memenangkan konstestasi Pilwali Surabaya 2020.

Dikatakan oleh Mahfudz, Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Surabaya, secara personal dan usulan sejumlah pengurus Parpol koalisi juga berharap Mujiaman bisa mendampingi Mahcfud Arifin, karena keduanya dianggap mumpuni.

“Secara personal saya berharap Pak Mujiaman, karena beliau paham betul bagaimana memetakan persoalan masyarakat,” katanya, Rabu(5/2/2020).

Ia yakin Mujiaman bisa lebih diterima Parpol koalisi karena berlatar belakang profesional. Pasangan tersebut juga dianggap mampu meminimalisir resiko konflik di internal partai pengusung.

“Kondisi ini akan berbeda kalau Cawawalinya dari kader salah satu Parpol pengusung,” tandasnya.

Meskipun begitu, sosok Mujiaman ini hanya sebatas usulan saja dari PKB dan Parpol lainnya. Mengingat keputusan berada di tangan Mahcfud Arifin sendiri.

“Kami menyerahkan ke Pak Machfud soal figur Cawawali pendampingnya. Terpenting Cawawalinya nanti, harus bisa membantu Pak Machfud jangan malah nyrimpeti,” pungkasnya.(robby)

Loading...

baca juga