D-ONENEWS.COM

Komunitas Nelayan Jatim Dukung Ganjar Presiden 2024, Nilai Programnya Sukses Bantu Nelayan

Gresik,(DOC) – Komunitas Nelayan Pesisir Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Mereka menilai Ganjar sebagai sosok yang peduli pada nelayan. Hal itu telah di buktikan dengan berbagai program Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Di antaranya program asuransi bagi nelayan (Asnel) dan subsidi BBM bagi nelayan.

“Kami nelayan. Keluarga nelayan pesisir pantai Gresik Jawa Timur mendukung Bapak Ganjar untuk menjadi presiden 2024,” kata Koordinator Komunitas Nelayan Jawa Timur, Didik Heri Mustofa. Usai deklarasi di sekitaran pantai Desa Campurejo, Panceng, Gresik, Jumat(11/11/2022) sore.

Didik mengungkapkan, pihaknya mendukung Ganjar karena di nilai memiliki figur yang jujur. Dekat dengan rakyat, berprestasi dan bisa merangkul semua kalangan. Ganjar sebagai Gubernur Jateng telah sukses membantu para nelayan untuk lebih maju dan sejahtera. Dengan program Asnel, subsidi BBM bagi nelayan dan bantuan keuangan.

Program Asnel ini menggunakan APBD Pemprov Jateng dan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Di gulirkan sejak 2016- 2022, total ada 151.457 nelayan kecil yang sudah ter-cover asuransi.

Ganjar mengucurkan anggaran Rp 60 miliar untuk di salurkan kepada mereka yang berhak mendapatkan bantuan. Termasuk untuk para nelayan.

Didik berharap, program Ganjar di Jateng di angkat ke nasional, jika menjabat Presiden 2024. Sehingga nelayan-nelayan di pesisir Jatim dapat merasakan program-programnya. Dengan harapan, program itu bisa menjadi perantara bagi para nelayan untuk sejahtera.

“Bapak Ganjar sudah memberikan contoh yang bagus di Jateng, banyak nelayan yang sudah di dukung asuransi dan kemudahan lain bagi nelayan,” tutur Didik.

Didik menyatakan pihaknya siap turun menjumpai masyarakat. Utamanya ke para nelayan untuk sosialisasi program-program Ganjar Presiden 2024.

Didik menyatakan, pihaknya siap menjalankan visi-misi, serta mendorong gagasan Ganjar Pranowo untuk mewujudkan keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Indonesia.

Komunitas Nelayan Pesisir Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur ikut membantu menyalurkan bantuan 250 paket sembako ke para nelayan hingga keluarga nelayan yang hadir dalam deklarasi, maupun yang berhalangan. Paket sembako di berikan secara simbolis.(r7)

Loading...

baca juga