D-ONENEWS.COM

KONSOLNAS KPU RI DI LOMBOK, BAHAS PROGRAM PARMAS DAN FASILITASI PENDIDIKAN PEMILIH KORBAN BENCANA ALAM

Lombok, kpujatim.go.id – Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), mengikuti kegiatan Konsolidasi Nasional (Konsolnas) Program Partisipasi Masyarakat (Parmas) di Aruna Senggigi Resort & Convention, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Agenda dari Konsolnas yang dilaksanakan oleh KPU RI sendiri berlangsung selama tiga hari, 31 Oktober – 2 November 2018.

Adapun perwakilan KPU Jatim yang mengikuti Konsolnas Program Parmas, yakni Gogot Cahyo Baskoro (Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Parmas) dan Suharto (Divisi Program, Data, Organisasi dan Sumber Daya Manusia).

Gogot menyatakan, selama tiga hari di NTB membahas khusus program Parmas. Rincian sesuai dengan jadwal yang sudah diberikan, untuk hari pertama akan dilakukan pembukaan dan sekaligus sambutan selamat datang dari KPU Provinsi NTB. Berikutnya di hari kedua, Kamis (1/11) akan membahas terkait Rumah Pintar Pemilu (RPP).

“Peran RPP dalam mencapai target partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 akan dibahas secara detail, termasuk draf modul pendidikan pemilih dan preview anggaran,” ujarnya.

Gogot menambahkan, tidak hanya membahas bab parmas dalam ruangan atau kelas. Di hari ketiga nanti, Jum’at (2/11) seluruh peserta Konsolnas akan berangkat ke tempat pengungsian korban bencana alam, di Kabupaten Lombo Utara. Di sana, nanti akan melakukan fasilitasi pendidikan bagi pemilih yang terdampak korban bencana alam.

“Jadi juga akan turun langsung ke lokasi bencana alam, guna memberikan sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk Pemilu 2019,” pungkasnya.

(BAY)

Loading...

baca juga