KPU Targetkan Partisipasi Pemilih 71 Persen

Tidak ada komentar 269 views

Surabaya,(DOC) – Dengan di launchingnya tahapan Penyelenggaraan Pilwali Kota Surabaya Tahun 2015, menandakan bahwa KPU Surabaya siap melakukan sosialisasi kepada semua lapisan masyarakat.

Robiyan Arifin, S.H, M.H, Ketua KPU Kota Surabaya menyatakan, acara Launching Pilwali Kota Surabaya 2015 dirancang agar semarak dan menghibur. “Prosesi launching Pilwali ini untuk memperkenalkan dan mensosilisasikan ke masyarakat terkait kesiapan KPU Kota Surabaya dalam penyelenggaraan Pilkada,”kata Robiyan, Selasa(16/6/2015).

Launching penyelenggaran Pilwali dilakukan pukul 19.30 – 21.00 WIB di Dyandra Convemtion Center Jalan basuki Rahmat Surabaya yang dihadiri oleh anggota KPU RI Arief Budiman, Komisioner KPU Jawa Timur, dan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida).

Dalam kesempatan itu, Ia juga menyampaikan parameter keberhasilan pelaksanaan Pilwali. Menurut Robiyan, berhasil tidaknya pelaksanaan pemilu dapat di lihat dari seberapa besar pertisipasi masyrakat untuk menggunakan hak suaranya. Pada Pilwali tahun 2010 lalu, jumlah pemilih yang berpartisipasi yaitu sebanyak 46 persen, sedangkan untuk tahun ini KPU menargetkan 71 persen.

“Kami opotimis insya allah Pilkada tahun ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan berintegritas. Itu semua juga tidak lepas dari pantauan dan dukungan dari teman-teman media semuanya,” pungkasnya.