D-ONENEWS.COM

Lawan Perampok Bercadar, Harta Korban Selamat

Lumajang,(DOC) – Aksi perampokan di Lumajang kembali terjadi. Kali ini kawanan perampok bercadar me-nyatroni rumah juragan mebel kayu di Desa Grobogan, Kedungjajang Lumajang Jawa Timur, Sabtu (6/8/2016), pukul 03.00 Wib dini hari.
Kawanan perampok tersebut membawa Senjata Api(Senpi) dan Senjata Tajam(Sajam) sempat melukai 4 orang yang masih tergolong satu keluarga.
4 korban tersebut, tiga orang diantaranya dilarikan kerumah sakit Dr. Haryoto Lumajang  dan satu korban lagi yang merupakan ibu korban, hanya dilarikan ke Puskesmas Kedungjajang,
Korban yang dirawat dirumah sakit Dr Hariyoto Lumajang yaitu bernama Amsani(46),Jeny S (17), dan Khoirul (15). Sedang korban yang di rawat di Puskemas yaitu bernama Jumati.
Luka korban yang rawat di rumah sakit memang cukup serius, karena kesemuanya mengalami pendarahan akibat terkena bacok saat mereka melawan. Bahkan salah satu korban kondisinya kritis.
Kapolsek Kedungjajang, AKP Sutopo menjelaskan, sekitar pukul 03.00 dini hari. Pelaku yang diperkirakan lebih 4 orang tersebut masuk membuka jendela depan rumah. Namun kedatangannya diketahui oleh korban sehingga terjadi perlawanan. Meski korban mengalami luka, namun harta milik korban selamat.
“Usai melukai 4 korban pelaku secepatnya melarikan diri. Korban sempat membuka cadar dua pelaku sehingga ciri-ciri dan indentitas pelaku bias diketahui” jelasnya, Minggu(7/8/2016).
Guna kepentingan penyelidikan, Tim Identifikasi Polres Lumajang, langsung melakukan olah TKP, dari hasil olah TKP, perampok di rumah milik juragan mebel kayu diperkirakan lebih 4 orang pelaku masuk jendela depan rumah korban.
“Kita amankan sejumlah barang butki mas, yang kita duga merupakan milik pelaku berupa dua sajam jenis celurit dan sandal yang diduga milik pelaku. Bahkan kita sudah lakukan olah TKP dan meminta keterangan pada beberapa orang saksi”Pungkas Kapolsek Kedungjajang.
Polisi terus menyelidikasi kasus upaya perampokan tersebut karena diperkirakan salah satu pelaku menglami luka bacok. Selain itu pelaku sempat mengeluargkan tembakan.(mam/r7)

Loading...