D-ONENEWS.COM

Layanan YouTube dan Google Sempat Down Massal, Kini Sudah Bisa di Akses Lagi

Jakarta,(DOC) – Layanan media sosial YouTube sempat error beberapa menit, pada Senin (14/12/2020) petang. Bukan hanya di Indonesia, tapi error-nya layanan tersebut, juga terjadi di seluruh dunia.

Pihak pengelola YouTube memberitahukan kepada penggunanya bahwa layanan YouTube tidak bisa diakses lewat PC maupun smartphone.

Melalui akun Twitter @TeamYoutube yang kemudian di-Retweet oleh akun resmi @YouTube, layanan berbagi video milik Google ini memberikan tanggapan.

“Kami menyadari banyak di antara kalian (pengguna) yang mengalami masalah ketika mengakses YouTube sekarang. Tim kami memahami hal ini dan berupaya untuk memperbaikinya,” tulis YouTube dalam cuitannya.

Pihak YouTube juga menulis akan segera memberikan update jika ada informasi terbaru mengenai layanan mereka yang tengah down. Namun mereka tidak memberitahukan penyebab layanan YouTube down secara global.

Sebelumnya, layanan berbagi video YouTube, jika laman di akses lewat PC maupun smarphone, hanya keluar tulisan,“Something went wrong..” dengan hanya menampilkan gambar kera memakai topi yang membawa sebuah palu.

Sementara ketika membuka aplikasi software, YouTube  menampilkan laman blank dengan keterangan “You’re offline”. Pengguna disarankan untuk menonton video yang telah diunduh.

Selain layanan YouTube, layanan Google juga sempat mengalami down massal. Tak sedikit para pengguna internet di banyak negara menulis keluhan di Downdetector.com akibat kejadian ini.

Namun hanya berlangsung beberapa menit saja, layanan YouTube dan Google bisa di akses kembali.

Dari data yang dihimpun redaksi, layanan YouTube dan Google berlangsung di Indonesia, Jepang, Filipina, Australia, Singapura, Malaysia, India, Eropa, Amerika hingga Amerika Selatan.(r7/l6)

Loading...

baca juga