D-ONENEWS.COM

Libur Akhir Tahun 2019, Sejumlah Destinasi Wisata Surabaya Diserbu Pengunjung

Foto; perahu wisata sungai Kalimas. (dok)

Surabaya,(DOC) – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya, Antiek Sugiharti mengatakan, jumlah pengunjung Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, pada libur Natal dan Tahun Baru 2020 membludak hingga tembus mencapai 22 ribu pengunjung per-hari. “Itu rekor dalam satu hari pengunjung mencapai 22 ribu di THP kenjeran. Biasanya tidak sebanyak itu sekitar 19 – 20 ribu,” kata Antiek, Jumat (3/1/2019).

Selain THP Kenjeran, lanjut Antiek, Museum Tugu Pahlawan juga ramai pengunjung mencapai 2.64 orang. Begitu juga dengan Museum Pendidikan yang baru saja di resmikan pada bulan November 2019 lalu. “Museum Pahlawan pengunjungnya mencapai 2.064 per hari. Lalu setelah itu Museum Pendidikan sekitar 374 pengunjung per hari,” paparnya.

Wisata Sungai Kalimas juga menyedot perhatian wisatawan pada libur akhir tahun 2019. Antiek menyebutkan, naiknya wisatawan yang mengunjungi sungai Kalimas, dihitung dari penumpang perahu wisata. “Jumlah pengunjung yang naik perahu Kalimas kemarin sekitar 1.707,” ujarnya.

Ia berencana mengelola destinasi wisata di Surabaya tersebut supaya lebih menarik lagi, sekaligus membuat destinasi baru yang memiliki daya tarik tersendiri, seperti wisata Kota Lama dan Lawang Seketeng. “Destinasi baru seperti Kota Lama dan Kampung Lawang Seketeng. Itu progres nya masih separuh dan nanti kami upayakan agar menjadi kampung unggulan,” kata dia.

Kedepan evaluasi akan dilakukan agar kunjungan destinasi wisata di Surabaya terus meningkat. “Terpenting adalah meningkatkan pelayanan di destinasi wisata agar orang yang datang ingin kembali,” pungkasnya.(robby/hm)

Loading...