D-ONENEWS.COM

Libur Idul Fitri, Lumajang Sedot Wisatawan 


Libur Idul Fitri, Wisata Lumajang Sedot Ribuan Pengunjung 
Lumajang,(DOC) – Libur Idul Fitri 1445 H menjadi momen istimewa bagi masyarakat Lumajang, Jawa Timur dan sekitarnya, dengan ribuan wisatawan memadati sejumlah destinasi unggulan di Lumajang sejak H+2 libur. Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang Yuli Harismawati, antusiasme masyarakat sangat terlihat sejak awal libur Idul Fitri.

“Animo masyarakat mulai rame di H+2 lebaran. Karena ini masih momen libur anak sekolah alhamdulillah. Untuk objek wisata milik Pemkab seperti pemandian alam Selokambang mencapai 3 ribu orang dan waterpark mencapai 300 orang,” terang dia usai memantau sejumlah Obyek Wisata Lumajang, Rabu(17/4/2024).
Yuli Haris mengklaim meningkatnya pengunjung tersebut merupakan hasil promosi dan upaya Pemkab Lumajang memperkenalkan pariwisata ke masyarakat luas.
“Kami terus berupaya mengenalkan potensi wisata Lumajang melalui berbagai promosi dan kegiatan. Hasilnya terlihat dari animo masyarakat yang tinggi pada libur kali ini,” ungkapnya.
Selain memadati objek wisata seperti pemandian alam dan waterpark, para wisatawan juga menikmati keindahan alam dan kekayaan budaya Lumajang. Pemerintah daerah telah bekerja keras untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan wisatawan selama libur Idul-Fitri.
“Libur lebaran tahun ini menjadi momentum penting bagi pengembangan pariwisata Lumajang. Harapannya dapat terus meningkatkan perekonomian lokal dan mengenalkan potensi wisata yang lebih luas ke masyarakat luas,” harapnya.(mam/r7)

Loading...

baca juga