D-ONENEWS.COM

Mahasiswa dan Civitas Stikes Kendedes Malang Dapat Pembekalan Berbangsa dan Bernegara

Malang,(DOC) – Dihadapan ratusan mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kendedes Malang, Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin mengatakan jika mahasiswa merupakan salah satu ujung tombak sebagai generasi penerus bangsa.
Dengan didampingi Kasi Intel, Kasi Teritorial dan Kapenrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Zainuddin menilai jika mahasiswa harus mampu berakselerasi di tengah persaingan yang sangat kompetitif seperti saat ini.
“Untuk itu, mari bersama-sama mewujudkan Persatuan dan Kesatuan guna Indonesia yang lebih unggul,” ujar Danrem, Kamis(29/8/2019).
Tidak hanya itu, Danrem menyebut jika kata mutiara yang pernah dilontarkan oleh Presiden Pertama Indonesia, Ir. Soekarno di hadapan para pemuda, merupakan suatu hal yang patut dijadikan acuhan.
Sebab, ujar Danrem, kalimat itu merupakan simbol sekaligus pesan bagi para generasi penerus agar terus meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Pak Soekarno pernah berkata, berikan aku 10 Pemuda, makan akan ku guncang dunia. Kata itu, merupakan suatu bukti jika pemuda merupakan ujung tombak bangsa dan negara,” ujar Perwira TNI-AD kelahiran Palembang ini.(dre/r7)

Loading...

baca juga