D-ONENEWS.COM

Mahcfud Arifin Minta Ketua DPC PKB Surabaya Sodorkan Diri

Surabaya,(DOC) – Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya, Mahcfud Arifin nampaknya juga melirik Ketua DPC PKB Surabaya, Musyafak Rouf untuk mendampinginya sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawawali).

Keinginan tersebut disampaikan oleh Mahcfud Arifin pada acara Konsolidasi Kader dan Malam Ta’aruf di Kantor DPC PKB Surabaya, Jalan Raya Ketintang Madya 153 – 155, Sabtu(8/2/2020) malam.

Dihadapan para pengurus PAC, Ranting dan Kader PKB, mantan Kapolda Jatim tersebut, menyebutkan bahwa Musyafak Rouf yang dulu pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Surabaya juga menjadi salah satu incaran dirinya sebagai Bacawawali.

“Pak Musyafak layaklah jadi Wakil Wali Kota.  Dia(Musyafak,red) masuk nominasi saya, karena dulu pernah jadi Ketua DPRD, jadi pendukungnya pasti banyak,” ungkapnya.

Alasan mendaulat Musyafak Rouf, kata Mahcfud, pengalaman yang dimilikinya sangat banyak dalam membangun Surabaya lebih baik lagi dan sangat paham dengan kondisi Surabaya.

“Dia sudah sangat paham betul dengan Surabaya, dan harus terjun langsung mengawasi kota,” tandasnya.

Mantan Ketua Tim Kampanye Daerah(TKD) Jokowi – Ma’ruf Amin ini, juga menginginkan, Musyafak Rouf menyodorkan namanya untuk maju sebagai Bacawawali, berpasangan dengan dirinya di Pilwali Surabaya 2020.

“Pak Musyafak jangan nyodorin orang terus untuk berpasangan dengan saya. Sekarang waktunya nyodorin dirinya sendiri saja,” katanya.

Sebelumnya dikesempatan yang sama, Musyafak Rouf, Ketua DPC PKB Surabaya menegaskan, bahwa partainya sudah menyiapkan sejumlah nama calon untuk mendampingi jendral polisi (purn) bintang dua ini.

“Ada beberapa kader terbaik dan satu dari profesional,” kata Musyafak.

Kader internal partai yang di sodorkan salah satunya adalah Lailah Mufidah yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya. Sedangkan dari kalangan profesional yaitu, Dirut PDAM, Mujiaman Sukirno.

“Tapi keputusan tetap ditangan pak Mahcfud. Partai cuma mengusulkan saja,” pungkas Musyafak.(robby)

Loading...

baca juga