D-ONENEWS.COM

Pererat Persatuan, Wali Kota Risma Hadir di Perayaan Imlek

Surabaya,(DOC) – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menghadiri perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang diselenggarakan oleh Yayasan SHHS dan Sekolah Xin Zhong di Atlantis Land Kenpark, Jalan Kenjeran, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Sabtu (8/2/2020).

Dengan mengenakan busana batik berwarna hijau tua, Wali Kota Risma nampak begitu ramah melempar senyuman kepada undangan saat memasuki acara. Kegiatan yang digelar di Hall Atlantis Land tersebut, dihadiri sekitar 1.500 undangan yang terdiri dari alumni, guru, dan seluruh keluarga besar Sekolah Xin Zhong.

Dalam sambutannya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, suatu kota atau negara akan terus maju jika rakyatnya saling hidup rukun dan tidak mudah terpecah belah. Ia pun mengungkapkan rasa syukurnya, karena selama ini warganya bisa menjaga kerukunan. Sehingga hal ini juga berdampak pada perekonomian Kota Pahlawan yang relatif stabil meskipun ada beberapa daerah mengalami penurunan.

“Saya sangat bersyukur selama tahun 2019 kemarin perekonomian di Surabaya tidak turun. Kita harus rukun satu sama lain supaya kota dan negara ini terus bergerak maju,” kata Wali Kota Risma.

Karena itu, ia pun berpesan kepada seluruh undangan yang hadir untuk bersama-sama menjaga kesatuan dan keutuhan Indonesia. Menurutnya, saat ini banyak sekali masyarakat satu dengan yang lain saling mengadu.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita saya yakin kita bisa. Terutama warga Kota Surabaya,” pesannya.

Di kesempatan itu,  Wali Kota Risma juga memberikan dukungan semangat untuk saudara-saudara yang sedang mengalami musibah di Wuhan China dengan mengucapkan Wuhan Ciayo, Tiongkok Ciayo, Xie Zhong ciayo. Artinya, semangat Wuhan, semangat Tiongkok dan semangat Xie Zhong. Ucapan itu diteriakkan sebanyak tiga kali sembari mengangkat genggaman tangan dan dan diikuti oleh seluruh peserta.

“Wuhan Ciayo, Tiongkok Ciayo. Xie Zhong ciayo !!!,” teriak Wali Kota Risma bersama-sama dengan audience.

Bahkan menariknya, setelah selesai prosesi acara, Wali Kota Risma ikut joget Maumere bersama dengan siswa siswi dari sekolah Xin Zhong. Sekejab acara berubah langsung pecah. Banyak tamu undangan maju ke depan untuk ikut joget bersama dengan Wali Kota Risma yang seolah menggambarkan kerukunan tanpa melihat suku, ras ataupun agama.(robby/hm)

Loading...

baca juga