D-ONENEWS.COM

Marak Gangster di Surabaya, Muhammadiyah Berikan Saran Ini

Surabaya (DOC) – Maraknya gangster di Kota Surabaya harus disikapi dengan serius. Upaya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi agar tidak terjadi tindakan kriminalitas yang lebih luas patut didukung. Untuk itu PD Muhammadiyah Kota Surabaya memberikan saran sebagai berikut :

1. Upaya persuasif dalam menangani gangster sangat diperlukan, disini pasti ada kesenjangan mungkin ekonomi atau pendidikan.
2. Peran RT dan RW harus dimaksimalkan dalam upaya pembinaan sejak dini di kampung-kampung. Lebih mendekat ke anak muda dg tidak memandang dari mana anak muda itu berasal dan juga pendidikan.
3. Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan harusnya menangkap persoalan ini dgn pendekatan program kepemudaan dan keolahragaan yang menyentuh kepada mereka yg jelas masih muda.
Kegiatan inovatif agar mereka terlibat dan tidak birokrasi yang terkadang administrasinya membuat mereka tidak bisa terlibat dalam program yg adakan. Harus ada inovatif dan kolaboratif.
4. Ormas Kepemudaan dalam hal ini KNPI, Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Pancasila dll harus menjadi katalisator dan dinamisator. (zis)

Loading...