D-ONENEWS.COM

Mengenal Rimbun Air, Maskapai yang Jatuh di Pedalaman Papua

Jakarta (DOC) – Rimbun Air belakangan ini menjadi ramai diperbincangkan banyak pihak. Pesawat milik maskapai tersebut jatuh di Gunung Wabu Sugapa Papua.
Awal mulanya pesawat Rimbun Air dikabarkan hilang kontak. Tak lama berselang ditemukan titik koordinat jatuhnya pesawat pesawat perintis tersebut.

Rimbun Air sendiri merupakan salah satu maskapai yang melayani penerbangan jarak dekat di kawasan terpencil Indonesia, salah satunya Papua.

Dilansir dari Detik, Sabtu (18/9), maskapai ini memiliki nama lengkap PT Rimbun Abadi Aviasi. Maskapai berada di bawah induk usaha PT Menara Grand Papua dan didirikan pada tahun 2018.

“PT Rimbun Abadi Aviasi didirikan pada tahun 2018 untuk memenuhi permintaan pesawat STOL yang terus meningkat di Indonesia,” bunyi keterangan itu.

Rimbun Air melayani penumpang dengan armada Boeing 737 Freighter dan DHC 6 – 400 Twin Otter. Mereka menyatakan layanannya menawarkan kemampuan untuk menjangkau sebagian besar perjalanan dan daerah pedesaan di seluruh nusantara kepada para pelanggannya.

Untuk penerbangan penumpang, Rimbun Air menyediakan penerbangan harian dengan pesawat berkapasitas 19 penumpang. Maskapai juga membuka jasa pengantaran kargo.

Dalam websitenya, pengelola mencantumkan alamat kantor Rimbun Air, yaitu di Jalan Peta No 188, Lingkar Selatan, Bandung, Indonesia. (dtc)

Loading...