D-ONENEWS.COM

Mensos Berikan Santunan Korban Kelompok Kriminal Bersenjata

Papua, (DOC) – Kementerian Sosial hari ini mengirim bantuan untuk pengungsi di Papua yang terdampak serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Mensos menyatakan selain mengirim ke Papua, Makassar juga mendapatkan santunan dari Kementrian Sosial untuk Guru dan tukang Ojek.

Kementerian Sosial Tri Rismaharini menyempatkan menjalankan tugas untuk mengirim bantuan ke Kabupaten Puncak (Papua) disela-sela aktifitasnya di Surabaya, Sabtu (17/04/2021). Ia mengatakan bahwa ia mendapat tugas dari Menkopolhukam untuk memberi santunan kepada ahli waris. “Terjadi Pembunuhan Guru dan Tukang Ojek, dan kita sudah kirim bantuan karena disana warga banyak yang mengungsi,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa dirinya akan juga mengirim bantuan ke Makassar yang juga menjadi tempat kejadian KKB dialami Guru dan Tukang Ojek juga. “InsyaAllah Selasa saya ikut ke Makassar, kami akan menemui ahli waris  untuk memberi santunan kepada keluarga korban karena ini termasuk ia mendapat kerusuhan sosial yang harus ditangani,” jelasnya.

Risma juga mengatakan tim akan pindah dari Makassar ke Manado. “Buffer stok saya kirim ke Makassar sekalian dengan keluarga yang terkena bom, “ tutupnya. (hadi/fr)

 

Loading...

baca juga