D-ONENEWS.COM

Momen Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, Presiden Jokowi Ingatkan Soal Ini

Jakarta (DOC) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sang istri, Iriana menghadiri Sholat Idul Adha 1443 H di Masjid Istiqlal, Minggu (10/7/).

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan bahwa hari raya Idul Adha tahun ini harus dimaknai untuk menebar kebaikan sebanyak-banyaknya.

“Hari raya Idul Adha kita maknai sebagai sebuah ketauhidan, sebuah aktivitas yang menebarkan kebaikan yang sebanyak-banyaknya untuk sesama. Menebarkan rasa bahagia yang sebanyak-banyaknya pada kanan kiri kita,” ujar Jokowi, dilansir dari Okezone, Minggu (10/7).

Jokowi meminta hari raya Idul Adha tidak hanya dimaknai sebagai penyembelihan hewan qurban.

“Bukan hanya berkurban dalam menyembelih hewan kurban tetapi maknai yang tadi saya sampaikan adalah hal lebih penting untuk bisa kita lakukan,” jelasnya.

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan kepada masyarakat, bahwa pandemi Covid-19 masih ada sampai saat ini. Oleh karenanya, masyarakat harus terus menjalankan protokol kesehatan dan menggunakan masker.

“Saya juga ingin mengingatkan kepada kita semuanya bahwa Covid-19 masih ada oleh sebab itu baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan memakai masker adalah masih sebuah keharusan,” kata Jokowi.

Jokowi juga berpesan kepada pemerintah pusat dan daerah untuk terus menggencarkan vaksinasi booster.

“Dan juga utamanya untuk kota-kota yang interaksi masyarakatnya tinggi, saya masih mengingatkan lagi pemerintah daerah, pemerintah kota kabupaten dan provinsi serta TNI dan Polri untuk terus melakukan vaksinasi booster karena memang ini diperlukan,” ungkapnya. (oke)

Loading...