D-ONENEWS.COM

Nasib Surabaya Kedepan Ditangan GEMAS

Foto ; Eri Cahyadi Kepala Bappeko Surabaya

Surabaya,(DOC) – Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta yang tahun ini menerima beasiswa pendidikan dari Pemkot Surabaya mendapat pembekalan dari Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Eri Cahyadi, di ruang Bromo lantai 5 Bank Jatim kantor pusat, Kamis(26/9/2019).

Selain pembekalan, ratusan mahasiswa ini juga dipandu untuk membuka rekening beasiswa di bank milik pemerintah tersebut.

Pada tahun ini, Pemkot memberikan beasiswa pendidikan kepada 847 mahasiswa se Surabaya.

Beasiswa ini sejarahnya diperuntukkan bagi Generasi Emas(Gemas) bagi para mahasiswa yang ber KTP Surabaya.

“Ibu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini itu tidak ingin anak Surabaya yang punya kemampuan tapi tidak bisa sekolah karena kekurangan biaya. Nah, akhirnya dianggarkan untuk kalian semua,” ungkap Eri.

Atas kesempatan yang diberikan Wali Kota Surabaya itu, Eri meminta kepada para mahasiswa penerima beasiswa untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang sudah diberikan.

“Kalian harus jadi orang hebat, jadi nomor 1. Dan kami yakin para generasi emas ini akan membawa Surabaya ke arah yang lebih baik. Bu wali sudah memberikan contoh,” ungkapnya.

Alumnus Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini berpesan, setelah lulus dari perguruan tinggi, jangan melupakan Kota Surabaya, warnailah Kota Pahlawan sesuai dengan bidang yang digeluti sekarang ini. Apalagi, mahasiswa ini adalah generasi emasnya Kota Surabaya.

“Kalau mau jadi kontraktor, jadilah kontraktor yang baik. Kalau mau jadi guru atau dosen, jadilah guru dan dosen yang baik. Jangan pernah ragu dan minder,” tegas Eri.

Untuk itu, lanjut Eri, pelajari segala ilmu di perguruan tinggi dengan baik. Agar ilmu tersebut berjalan baik, bangunlah networking, bersosialisasi kepada banyak orang, serta milikilah mental yang bagus, kuat, dan hebat.

“Di tangan Anda kami berharap bisa membawa Kota Surabaya jadi semakin baik. Tunjukan bahwa generasi emas sebagai generasi yang diperhitungkan. Itu tergantung pada kalian,” pungkasnya.(robby)

Loading...

baca juga