D-ONENEWS.COM

Dalprog Mabesad Terjun di Makorem 083/Baladhika Jaya

Malang,(DOC) – Untuk menyamakan persepsi, keberadaan pengendalian program (Dalprog) yang memiliki nilai penting untuk dilakukan karena Dalprog adalah sarana dan forum komunikasi terhadap berbagai program kerja yang telah dilaksanakan di masing-masing Satuan TNI-AD.
Bukan hanya itu, Dalprog merupakan salah satu upaya guna mewujudkan Satuan TNI-AD yang handal dan profesional, agar lebih efektif, efisien serta optimal dalam mencapai sasaran di setiap program yang sudah direncanakan.
Demikian dikatakan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya, H. K, usai mengikuti rapat forum tim Dalprog dari pihak Mabesad di Ruang Data, Makorem, Kamis(26/9/2019).
Bahkan, rapat koordinasi forum itupun, juga turut dihadiri oleh Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin.
“Kegiatan Dalprog, merupakan bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja Satuan bawah dalam merealisasikan program yang ditujukan untuk mendukung tugas pokok,” jelas Kapenrem.
Selain ditujukan untuk mendapatkan suatu informasi, kata Mayor Prasetya, keberadaan tim Dalprog saat ini juga diharapkan mampu meminimalisir terjadinya suatu penyimpangan, maupun hal-hal yang dinilai menghambat pelaksanaan suatu program di Korem.
“Sehingga, didapatkan kesamaan dan pemahaman dengan arah kebijakan Komando atas yang akan diterapkan di daerah,” bebernya.(dre)

Loading...

baca juga