D-ONENEWS.COM

PAN Surabaya Segera Launching Bacawawali yang Diusulkan Dampingi MA

Foto: Endras Heru Sulistyono

Surabaya,(DOC) – Sama dengan parpol pengusung Machfud Arifin (MA) lainnya, DPD Partai Amanat Surabaya (PAN Surabaya juga akan mengajukan nama untuk menjadi pendamping MA pada Pilkada Surabaya, 9 Desember 2020.

Menurut Sekretaris DPD PAN Surabaya, Endras Heru Sulistyono, untuk bacawawali PAN sebenarnya sudah ada. Tapi masih disimpan rapat-rapat karena terbentur Peraturan Pemerintah (PP) No 17 Tahun 2020.
“Calonnya sudah ada tapi masih kami rahasiakan,’ujar dia ketika dikonfirnasi, Kamis (30/7/2020).

Dia mengatakan, PAN masih menunggu waktu yang tepat dan momentum yang pas untuk launching baka calon wakil wali kota (bacawawali) yang direkomendasi DPP. “Sabar saja. Kalau tiba saatnya nanti akan kami launching, ” un
ngkap dia.

Seperti diketahui, MA meminta partai pengusungnya ( PKB, Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat, PAN, NasDem, dan PPP) untuk mengajukan nama yang akan diseleksi untuk menjadi pendamping MA.

” Semua parpol sepakat menyerahkan keputusan kepada pak MA untuk memilih com wakilnya, sesuai kriteria yang pak MA inginkan, ” imbuh dia.

Sejauh ini, PKB akan menyodorkan Mujiaman, Gerindra mengusulkan Gamal Albinsaid, Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans), Golkar mencalonkan Arif Fathoni dan Zahrul Azhar Asumta, Demokrat menjagokan Moch Machmud dan Siti Anggraenie Hapsari (SAH), Nasdem merekom Azrul Ananda dan lain- lain. (dhi)

Loading...

baca juga