D-ONENEWS.COM

Pantau Unas Dengan Menggelar Sidak Ke PLN

unas_komputerSurabaya,(DOC) – Menjelang  pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) untuk siswa SMA/SMK,  4- 7 April mendatang, Komisi D Bidang Kesra DPRD Kota Surabaya, berencana memantau persiapan ujian di sejumlah sekolah. Ketua Komisi D, Agustin Poliana, Sabtu(12/3/2016) memperkirakan sidak akan dilakukan akhir Maret ini. Seluruh anggota Komisi D akan memantau beberapa sekolah SMA/SMk di  5 daerah pemilihannya.
“Kita pantau bagaimana kerjasamanya Dinas Pendidikan dengan PLN,” tegasnya.
Pihaknya meminta, karena pelaksanaan ujian nasional di Surabaya seluruhnya berbasis komputer  tidak ada pemadaman listrik.
“Jangan sampai hari H ada pemadaman, karena ujiannya kan 3 gelombang,” terangnya
Sementara, mengenai  kesiapan perangkat  tehnologi  informasi yang digunakan, ia berharap tak ada penurunan band width. Untuk itu, pihaknya meminta Dinas Pendidikan memaksimalkan kerjasama dengan pihak ketiga.
“Menjelang pelaksanaan kita koordinasi lagi. Kemarin sudah kita undang,” paparnya.
Agustin mengakui, dari hasil hearing beberapa waktu lalu dengan beberapa pihak terkait, masih ada kekurangan, terutama terkait pengadaan perangkat komputer.
“Tapi sesegera mungkin ditangani untuk dicukupi, alternatifnya bisa meminjam pada walimurid,” ungkap politisi PDIP.
Ketua Komisi D ini mengatakan, agar pelaksanaan pada UNBK 2017 nanti tak ada kendala pada kesiapan komputer. Pemerintah kota , pada tahun 2016 ini akan mengadakan lelang pengadaan komputer sekitar 2.200 unit.
“Pada Dak tahun 2015 sudah ada 500 unit, kalau sekarang kelang 2.200 unit, jadi 2.700 unit,” paparnya.
Ia berharap, pada lelang komputer tahun ini tak ada kendala. Pasalnya, meski speck sama, apabila merk barang berbeda tidak bisa.
‘Pada Permendikbud atau pengadaan barang dan jasa boleh, tapi ini barang-bartang komputer jadi ada pembatasan,” terangnya.(k4/r7)

Loading...