D-ONENEWS.COM

PDAM Surya Sembada Rayakan Idul Adha dengan Berbagi Daging Kurban, Sembelih 15 Ekor Sapi

Surabaya,(DOC) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada memperingati Hari Raya Idul Adha dengan menyembelih 15 ekor sapi.

Penyembelihan dilaksanakan di rumah potong hewan (RPH) kota Surabaya, usai menjalankan sholat Ied, Minggu(10/7/2022) 

“Keluarga besar PDAM Surya Sembada Kota Surabaya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah kepada seluruh umat muslim. Mari kita jadikan momentum ini untuk membersihkan diri dengan berkurban” ujar Arief Wisnu, Direktur Utama PDAM Surya Sembada.

“Tahun ini, PDAM Surya Sembada berkurban sapi dengan bekerjasama dengan RPH sebagai penyedia dan pemotongan hewan kurban. Kerjasama ini sebagai bentuk sinergi antar BUMD,” sambung Arief Wisnu. 

Selain di sembelih, kata dia, beberapa ekor hewan kurban milik PDAM Surya Sembada juga di distribusikan ke sejumlah masjid yang berada di lingkungan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan kantor PDAM.

“Yaitu di masjid Al Muhajirin Jl Jimerto, sekitar kantor Pemkot Surabaya. Di lingkungan kantor pusat PDAM yaitu masjid Al-Ittihaad Jl Gubeng Masjid. Kemudian di IPAM Ngagel, masjid Roudhotul Falah Jl Ngagel Rejo Kidul, dan masjid Jami Baitussalam Jl Warugunung Karangpilang sekitar IPAM Karangpilang,” terang dia.

Wisnu memastikan, bahwa sapi kurban milik PDAM Surya Sembada terbebas dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Mengingat sapi-sapi tersebut di beli lewat RPH yang kesehatannya terjaga. “Sudah di cek kesehatannya secara berlapis. Di periksa mulai dari daerah asal sampai akan di sembelih di RPH,” tandas Wisnu. 

Sementara itu Dokter hewan RPH Surabaya, Sindhuranu menambahkan, RPH juga mengeluarkan surat keterangan ketika hewan hendak di distribusikan ke lokasi tujuan penyembelihan.

“Untuk mencegah penularan PMK, sapi-sapi PDAM kami masukkan tempat khusus. Steril, bersih, dan selalu di awasi oleh petugas. Untuk keluar masuk distribusi sapi ini kami periksa lagi kesehatannya. Bahkan kami memberikan surat jalan resmi dari RPH. Hal ini sebagai bukti jika sapi ini sudah lolos pemeriksaan kesehatan oleh dokter hewan yang berwenang dari RPH serta layak menjadi hewan kurban,” tandas Sindhuranu.(robby/r7)

Loading...

baca juga