D-ONENEWS.COM

Pemerintah Akan Buka Politeknik Kearsipan

Jakarta (DOC) – Jumlah Arsiparis yang ada saat ini di seluruh instansi pemerintah sangat jauh dari angka cukup. Oleh karena itu , Pemerintah akan segera membuka Politeknik Kearsipan.
Untuk memenuhi  kebutuhan akan SDM arsiparis tersebut, Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bersama dengan Lembaga Administarsi Negara (LAN) dan Arsip Nasional  Republik Indonesia (ANRI)tengah menginisiasi pembukaan Politeknik Kearsipan, yaitu sebuah Lembaga pendidikan yang dapat menghasilkan serta mendidik ppara generasi muda arsiparis.
“Saat ini tengah merancang kurikulum nya dan menyiapkan tenaga pengajarnya,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur saat menghadiri Malam Penganugerahan ANRI Award 2017 yang diselenggarakan di Ancol, Jakarta (17/8).
Menteri Asman juga mendorong para Arsiparis yang ada saat ini untuk mengembangkam kompetensi dan kualifikasi diri untuk memajukan Sistem Pengarsipan di instansi masinjg-masing. Sehingga data-data yang penting dapat terarsipkan dengan baik.
“Kedepan Arsiparis akan menjadi sebuah profesi yang penting dan strategis karena tanpa penyimpanan data yang baik, sejarah tidak akan terungkap dan terlihat jelas,” pungkasnya. (DOC02)

Loading...

baca juga