D-ONENEWS.COM

Pemerintah Harus Evaluasi Libur Panjang Jelang Lebaran

Surabaya (DOC) – Anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo meminta pemerintah mengevaluasi pemberlakuan libur panjang saat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Mengingat libur panjang tidak mampu menghapus antrian panjang atau kemacetan di jalan tol, tapi semakin memperburuk perekonomian di Indonesia.

“Kita tahu dengan libur panjang ini mempengaruhi distribusi bahan makanam yang akan dibawa sejumlah wilayah di Indonesia akibat adanya batasan waktu untuk truk besar yang mengangkut bahan makanan menjelang lebaran. Akibatnya harga-harga dikhawatirkan akan naik dalam kondisi ekonomi regional yang belum stabil seperti saat ini,” tegas Anggota Komisi V DPR RI, Bambang Haryo, Kamis (21/6).

Ditambahkannya, jika kemacetan dan antrian panjang terjadi akibat truk-truk besar mengantri panjang di wilayah selatan sehingga berdampak kemana-mana. Dan seharusnya masalah ini diselesaikan, bukan memperpanjang liburan lebarannya.

Disamping itu, politikus asal Partai Gerindra ini minta Kementrian Penberdayaan Manusia dan Budaya yang dipimpin Puan Maharani dan Kementrian PUPR menunjukkan egonya tanpa mendengar masukan dari Kementrian lain. “Ini yang saya sesalkan. Sebelum membuat kebijakan tersebut seharusnya semuanya dikoordinasikan dulu dengan kementrian lain sehingga tidak membuat pereknomian kita terpuruk,”tegasnya.

Karena dengan kebijakan ini banyak dunia usaha berteriak. Pasalnya, dunia perdagangan khususnya sangat dirugikan mengingat banyak barang yang seharusnya dapat didistribusikan secepatnya terpaksa mandeg di gudang . Tentunya ini menghambat perekonomian. (D02)

Loading...

baca juga