D-ONENEWS.COM

Pemkab Lumajang Akan Segera Bangun Mal Pelayanan Publik

Lumajang, (DOC) – Pemerintah Kabupaten Lumajang akan segera membangun Mal Pelayanan Publik sebagai bentuk kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati usai melakukan penandatanganan komitmen pembangunan Mal Pelayanan Publik dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Hall Hotel Fairmont, Jakarta. Selasa (3/2/2021).

“Ini wujud kemudahan dari pemrintah, kemudahan ini harus dibangun oleh semua unsur, semua sektor baik pemda ataupun instansi vertikal,” terangnya.

Sebagai langkah awal, wabup yang akrab disapa Bunda Indah itu menyebutkan bahwa terlebih dahulu membangun kesamaan visi dengan seluruh jajaran Forkopimda.

Kemudian menyiapkan perencanaannya, termasuk menyiapkan SDM yang handal dan berdedikasi tinggi sehingga tidak ada lagi oknum yang sengaja memanfaatkan atau meminta upah daru pelayanan yang diberikan.

“Harapannya tidak ada suap, tidak ada korupsi atau gratifikasi,” pungkasnya.

Saat ini, pemerintah masih mencari lahan dan lokasi yang nyaman. Dijelaskan Bunda Indah, sudah ada beberapa alternatif pilihan lokasi, diantaranya KWT, Sekitar Gor Wira Bhakti dan gedung Perpustakaan Kabupaten Lumajang.

Sebagai komitmen kepada masyarakat, Mal Pelayanan Publik merupakan salah satu dari 20 janji kampanye Bupati dan Wakil Bupati Lumajang sehingga akan mendapatkan prioritas pembangunan.

“Ini yang harus segera kita wujudkan sebagai komitmen kami melayani masyarakat,” tambahnya. (Imam/ Kominfo)

Loading...