D-ONENEWS.COM

Pemkab Lumajang Mulai Distribusikan Warga Terdampak PPKM Darurat

Lumajang, (DOC)-Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mulai mendistribusikan bantuan sosial beras kepada warga terdampak PPKM Darurat.

Bupati dan Wakil Bupati Lumajang melepaskan pemberangkatan Armada pengakut beras dari Gor Wira Bakti Lumajang, Senin (19/7/2021), untuk distribusikan bagi warga terdampak PPKM Darurat.

Sejumlah 13.716 paket beras disalurkan Forum Zakat Kabupaten Lumajang kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat di Kabupaten Lumajang.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengatakan, bantuan beras tersebut akan difokuskan bagi masyarakat yang terdampak langsung kebijakan PPKM Darurat Jawa-Bali. “Ini khusus untuk masyarakat PPKM Darurat. Karena hampir 15 hari ini banyak pekerja harian dibatasi, ini yang kita selesaikan, fokusnya masyarakat terdampak PPKM Darurat,” ujarnya.

Bantuan tersebut merupakan Komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat pada masa PPKM darurat. “Saya mengajak berbagai pihak untuk ikut serta membantu masyarakat yang terdampak PPKM Darurat,” tutur Thoriqul Haq.

Cak Thoriq menyampaikan, Sekarang sudah ada 13.716 paket beras yang distribusikan. Tapi Ini akan terus bertambah karena forum zakat akan menghimpun zakat masyarakat yang nantinya akan diberikan ke forum zakat peduli. “Nanti distribusikan lebih lanjut akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak PPKM darurat,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Lumajang menyampaikan, kepada masyarakat yang sudah menerima bantuan dari pemerintah, tidak diperkenankan untuk kembali menerima bantuan. “Bagi masyarakat yang sudah menerima, dan tidak boleh menerima. Berbagilah kepada mereka yang belum pernah menerima,” pungkasnya. (Imam)

Loading...

baca juga