D-ONENEWS.COM

Pemkab Siap Tindak Tegas Oknum Penambang Yang Melanggar Aturan

Lumajang,(DOC) – Thoriqul Haq, M.ML., bersama Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., dan Sekretaris Daerah serta beberapa Kepala OPD terkait silaturahmi dengan Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) Lumajang di Panti PKK, Senin(29/10/2018) malam.

Cak Thoriq menyampaikan silaturhami tersebut bertujuan untuk menjalin sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Lumajang dan para penambang.

Menurutnya, silaturrahmi itu,  untuk dinergitas yang betul-betul saling menguntungkan.

“Harus ada kesepahaman antara kami, yang harus meneruskan pembangunan di Kabupaten Lumajang,”  jelasnya.

Cak Thoriq menjelaskan, kekayaan pasir di Lumajang merupakan potensi yang seharusnya menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Potensi pasir yang menjadi kekuatan landasan APBD Kabupaten Lumajang harusnya menjadi bagian kenyataan yang bisa saling mengisi dalam pembangunan infrasktruktur,” tandasnya.

Pemasukan PAD tersebut, akan digunakan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk memenuhi kebutuhan pembangunan pemerataan infrastruktur dan lainnya di Kabupaten Lumajang.                                 Disampsiksn, Pemerintah Daerah akan mengambil langkah tegas kepada para oknum yang menyalahi aturan.

“Kami harus tegas dengan pertambangan ilegal. Kami juga harus tegas kepada aparatur kami yang menyalahi aturan,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Cak Thoriq mengurai setiap permasalahan yang merugikan pemerintah Kabupaten Lumajang dan masyarakat Lumajang.

Sementara itu, salah satu perwakilan APRI, Jamal, berharap pemerintah tetap melakukan penertiban ilegal mining. Ia pun mengapresiasi langkah pemerintah yang melakukan operasi tambang pasir beberapa waktu yang lalu.

“Saya salut kepada pemerintah daerah, yang kapan hari melakukan operasi langsung pasir diturunkan, itu kawan-kawan dari pemerintah sudah bagus tindakanya, saya harap itu rutin dilakukan,” ungkapnya (imam/r7)

Loading...