D-ONENEWS.COM

Pemkot Dirikan Posko Bencana, Beri Bantuan dan Galang Sumbangan Para Pegawai

Surabaya,(DOC) – Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas, Pemkot Surabaya kembali mendirikan posko bencana gempa – tsunami di kota Palu dan kabupaten Donggala Sulawesi Tengah(Sulteng), dihalaman Balaikota Surabaya, Senin(1/10/2018).

Kepala Bidang Kedaruratan, Logistik, Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPB Linmas Kota Surabaya, Yusuf Masruh mengatakan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini turut prihatin atas musibah yang menimpa warga di Kota Palu dan Kabupaten Dongala, Sulteng, sehingga Pemkot mendirikan Posko peduli gempa dan tsunami.

“Jadi ini (posko) untuk peduli Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Pemkot menyiapkan untuk posko bantuan,” kata Yusuf.

Ia menjelaskan, posko  bencana untuk memfasilitasi masyarakat atau pegawai Pemkot yang ingin mendonasikan bantuan kepada para korban bencana.

“Barangkali ada masyarakat atau teman-teman dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah,red) yang ingin membantu, kita siapkan di sini poskonya,” terangnya.

Kebutuhan para korban bencana yang paling mendesak yakni berupa bahan makanan, seperti beras, biskuit dan susu. Begitu juga tenda dan terpal yang masih dibutuhkan disana untuk sekarang ini.

“Jadi logistik itu seperti bahan makanan yang nanti kita siapkan seperti beras, susu, biskuit, dan roti untuk komsumsi warga,” jelasnya.

Posko bencana Pemkot ini juga menerima bantuan dari masyarakat umum yang hendak menyalurkan donasi kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah.

“Pemkot memberikan bantuan, sekaligus menyalurkan bantuan masyarakat yang ingin berdonasi meringankan derita para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Silahkan masyarakat yang ingin menyalurkan sumbangan, bisa datang langsung ke Posko bencana di Balai Kota Surabaya,” tandas M. Fikser Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya.(rob/r7)

Loading...

baca juga