D-ONENEWS.COM

Pemprov DKI dan Pemprov Jatim Berangkatkan Bantuan ke Sulteng

foto ; gedung sekolah ambruk terkena dampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala(dok)

Jakarta,(DOC) – Bantuan untuk bencana gempa bumi dan tsunami di kabupaten Donggal dan kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), terus mengalir dari sejumlah pemerintah daerah, Senin(1/10/2018).

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, mengirimkan bantuan senilai Rp. 60 miliar untuk me-recovery lokasi bencana, khususnya untuk membangun gedung-gedung sekolah dan fasilitas umum lainnya.

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menyatakan, Pemprov DKI juga mengirim petugas terbaik untuk membantu evakuasi dan me-recovery pembangunan di Palu dan Donggala Sulteng.

“Hari ini dari Ibu kota, kami berangkatkan 83 personal terbaik yang terlatih dibidang penyelamatan menuju Sulawesi Tengah. Tadi pagi, Senin(1/10/2018) mereka berangkat dari Monas,” ungkap Anies saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Anies berpesan kepada para petugas yang berangkat ke Sulteng, untuk menyampaikan salam hangat kepada warga yang terkena musibah di Palu dan Donggala, Sulteng.

“Saudara-saudara yang berangkat, jangan sesekali menganggap keberangkatan ini sebagai pengorbanan. Tapi mendapat kehormatan mewakili kita semua untuk berada di garis depan menyelamatkan saudara kita sebangsa.Bekerja-lah sepenuh hati dan temui warga dengan senyum dan ringankan beban mereka. Sampaikan salam hangat dari saudara sebangsa di Ibu kota,” katanya.

Sementara di tempat terpisah, Pemprov Jawa Timur mengirimkan bantuan tenaga medis dokter spesialis dan bantuan uang Rp. 5 miliar.

“Pengiriman bantuan, Senin(1/10/2018) hari ini. Kita kirim 5 dokter spesialis dari RSUD Dr. Soetomo Surabaya, yakni spesialis orthopaedi dan spesialis anestesi. Nanti ada 5 perawat yang akan diterjunkan mendampingi para dokter,” ungkap Gubernur Jawa Timur, Soekarwo Gubernur di sela upacara peringatan  Hari Kesaktian Pancasila, Senin(1/10/2018) pagi.(yun/hadi/r7)

Loading...

baca juga