D-ONENEWS.COM

Pemprov Jatim akan Buka RS Lapangan di Bangkalan untuk Antisipasi Lonjakan

Surabaya, (DOC)- Gubernur Jawa Timur beserta jajaran Forkopimda bakal kirim tenaga medis untuk membantu pelayanan kesehatan  seiring banyaknya nakes yang terpapar saat tangani lonjakan kasus covid di bangkalan. Rencananya Pemprov bakal membuka rumah sakit lapangan di Bangkalan guna mengantisipasi lonjakan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali menggelar rakor lintas sektor bersama TNI-Polri dan juga Pemkab Bangkalan, ia mengatakan akan ada penebalan dalam dari jajaran aparat negara, seperti Polres akan dibantu oleh Polda Jatim. Tak lupa, ia juga menyebutkan di empat Puskemas Bangkalan akan diberi tambahan nakes dan dokter yang sudah disiapkan oleh Polda Jatim, Kodam V Brawijaya  “Kami masih akan merapatkan bagaimana strategis penugasan, pengeluaran, dan teknis kerja kepada nakes (tenaga kesehatan) tambahan,” ujarnya.

Ia menjelaskan jika lima rumah sakit yang disiapkan terlalu jauh karena letaknya di Surabaya, ia sudah menyiapkan salah satu Gedung di Universitas Trunojoyo Madura. “Meskipun begitu, para nakes dan pasien yang terpapar akan diberi akses jalan khusu yang berbeda dari keluar masuknya mahasiswa dan dosen,” jelasnya.

Ia juga sempat menyinggung tentang penyemprotan disinfektan keliling di wilayah Bangkalan dan sekitarnya. “Lebih utamakan area Arosbaya dan juga selama penyemprotan mereka sambil membagi makser dan vitamin C secara gratis. Hal ini guna tetap memaksimalkan layanan kesehatan dan juga mengatasi lonjakan kasus Covid-19,” ungkapnya. (Fadiv/Fr)

Loading...

baca juga